ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUME PENJUALAN PADA UD. WAYAN FIBER GLASS SINGARAJA TAHUN 2014

Authors

  • Km Medyana Putra .
  • Drs. Wayan Cipta,M.M .
  • Fridayana Yudiaatmaja,M.Sc .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi volume penjualan dan faktor yang paling dominan mempengaruhi volume penjualan Pada UD. Wayan Fiber Glass. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner dan pencatatan dokumen. Subyek penelitian adalah UD Wayan Fiber Glass, sedangkan obyek penelitian adalah faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan pada UD. Wayan Fiber Glass. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan kualitatif yang nantinya akan dianalisis menggunakan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan (1). Faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan Pada UD. Wayan Fiber Glass adalah faktor 1 (produk) dan faktor 2 (Periklanan) dengan cumulative percentage of variance 63,894% dan (2). Faktor yang paling dominan mempengaruhi volume penjualan UD. Wayan Fiber Glass yaitu faktor 1 (produk) dengan nilai varimax rotation 45,785%.
Kata Kunci : faktor dominan, volume penjualan.

This study aims to determine factors - factors that affect the volume of and the dominant factor that affect the sales volume on UD Wayan Fiber Glass. This research used causal quantitative research design. Data collection methods were using questioner and documentation technic. This research subject was UD Wayan Fiber Glass, while the objects were the factors that affect the volume of sales on UD. Wayan Fiber Glass. This study used quality and quantity data then analyzed by factor analyse. The result show that factors that affect the volume of sales on UD. Wayan Fiber Glass were product and advertising with cumulative percentage of variance 63,894% and the dominant factor that affect the sales volume on UD Wayan Fiber Glass were product factor with varimax rotation value 45,785%.
keyword : Dominant factor, sales volume.

Published

2016-03-06

How to Cite

., K. M. P., ., D. W. C., & ., F. Y. (2016). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUME PENJUALAN PADA UD. WAYAN FIBER GLASS SINGARAJA TAHUN 2014. Jurnal Manajemen Indonesia, 4(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/6728

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>