Revitalisasi Tren Kawasan Wisata Taman Ismail Marzuki Pasca Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58460Keywords:
Revitalisasi, Kawasan Wisata, PandemiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tren pariwisata dan berbagai informasi terkait dengan revitalisasi kawasan wisata Taman Ismail Marzuki pasca pandemi covid-19 dengan menggunakan metode kuantitatif dengan mengambil responden 25 wisatawan lokal dengan simple random sampling, dengan metode one shot time, dimana waktu yang digunakan hanya satu waktu. Hasil penelitian mengidentifikasi ulasan pengunjung terhadap tren wajah baru kawasan wisata Taman Ismail Marzuki, meliputi: harga tiket masuk, sarana dan prasarana, fasilitas penunjang operasional, usia pengunjung, serta kebijakan terbaru pasca pandemi covid-19.
References
Ali, Baginda Syah (2015). Strategi pengembangan fasilitas guna meningkatkan daya tarik minat wisatawan di Darajat Pass (Waterpark) Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut. S1 thesis, Universitas Pendidikan Indonesia
Kahfi, G., & Nugraha, R. (2022). The effect of tangible, reliability, responsiveness, assurance and empathy on tourist satisfaction in Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol After The Implementation of The Covid-19 Vaccination. TRJ Tourism Research Journal, 6(1), 127-139. doi:10.30647/trj.v6i1.146
Nugraha, Rizki & Yuliantini, Tine & Karyatun, Subur. (2019). Tren pariwisata DKI Jakarta. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT. 4. 317-328. 10.36226/jrmb.v4i2.267.
Octavia, Rizky and -, Ir. Alpha Fabela Priyatmono, MT (2018) Revitalisasi Kawasan Masjid Agung Surakarta dan Kawasan Sekitarnya. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Yustinus Paat, 2021. Proyek revitalisasi Taman ismail Marzuki, Jakarta. Megapolitan, http://surl.li/fsemu