Vol. 6 No. 1 (2023)

					View Vol. 6 No. 1 (2023)

 

 

 

 

 

Published: 2023-03-24

Articles

  • Implementasi ASEAN Tourism Strategic (ATSP) Plan dalam Kebijakan Pengembangan Sektor Pariwisata di Kabupaten Banyuwangi -

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.56715
    Bagus Alfiyan Pujo Santoso Bagus, Kanom, Randhi Nanang Darmawan
    1-13
  • Pengaruh Kompensasi dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Hotel Santika -

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57987
    Rangga Anggara, Rahmat Ingkadijaya
    14-24
  • Partisipasi Masyarakat dalam Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58108
    Muchammad Satrio Wibowo, Lutfi Arviana Belia
    25-32
  • Evaluasi Kualitas Pelayanan Hotel Terhadap Kepuasan Tamu Menggunakan Importance Performance Analysis (IPA)

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.59578
    Aprilia Divi Yustita, Ayu Purwaningtyas , Eka Afrida Ermawati
    33-41
  • Peranan Kepuasaan dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Layanan, Customer Experince, dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen Hotel Bintang 4 di Kota Semarang

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58358
    Henry Yuliamir, Yuniarto Satatoe R, Syamsul Hadi, Enik Rahayu, Dyah Palupiningtyas
    42-53
  • The Implementation of Green Housekeeping to Increase Efficiency of Operational Cost of Housekeeping Department at Holiday Resort Lombok

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.54185
    I Ketut Murta Jaya Kusuma, Dewa Made Suria Antara, Ni Gst Nym. Suci Murni, Raden Roro Rieta Anggraheni
    54-59
  • Pengaruh Kredibilitas Sumber dan Citra Destinasi terhadap Kepuasan melalui Keterikatan Destinasi sebagai Mediasi pada Wisatawan Orchid Forest Cikole

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.53871
    Risma Milannia, Intan Tri Annisa
    60-70
  • Penentuan Tarif Foto Prewedding untuk Keberlangsungan Puri Agung Singaraja sebagai Destinasi Wisata Bersejarah

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58228
    Ngurah Bagus Sony Aditya, Ni Wayan Yulianita Dewi
    71-77
  • A Bibliometric Analysis on Satisfaction and Loyalty in Homestay

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57126
    Amin Kiswantoro, Sugiarto, Tonny Hendratono, Dwiyono Rudi Susanto, Damiasih; Nur Rohman; Rizky Maulana
    78-90
  • Identifikasi Destinasi Pariwisata di Kecamatan Srandakan, DPD Segoro Kidul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58146
    Almas Nabili Imanina, Debby Fifiyanti, Muhammad Luqman Taufik
    91-99
  • Analisis Menu Engineering dengan Pendekatan Matriks untuk Menentukan Strategi Bauran Pemasaran Bisnis Kuliner

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.59634
    Eva Yovita Safitri, Aprilia Divi Yustita, Jemi Cahya Adi Wijaya
    100-107
  • Pengembangan Desa Wisata Ekologis sebagai Pariwisata Minat Khusus di Desa Belok Sidan Studi Kasus Ekowisata Jempanang D’ Alas, Desa Belok Sidan, Kabupaten Badung Bali

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.59608
    Dewa Putu Kiskenda, Nyoman Agus Trimandala
    108-118
  • Komunikasi Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Fave Hotel Braga Bandung

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.59632
    Imaddudin
    119-124
  • Development of Puja Mandala as a Religious Tourism Attraction in Bali

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57994
    Lenny Kurnia Octaviani, Anggita Putri Marshanda
    125-131
  • Strategi Pengembangan Destinasi Wisata Tangga Seribu Delleng Sindeka Sebagai Daya Tarik Wisata Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58331
    Feronika Berutu
    132-140
  • Pengaruh Promosi melalui Iklan dan Diskon terhadap Minat Staycation dengan Dimoderasi oleh Persepsi Risiko Finansial di Masa Pandemi Covid-19

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58050
    Sofiani, Dessy Natalia, Sally Suwandi
    141-148
  • Model Pengembangan Agrowisata Berbasis Masyarakat di Desa Kluncing Banyuwangi

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.59568
    Eka Afrida Ermawati, Ahmadintya Anggit Hanggraito, Inno Cahyaningtyas, Aprilia Divi Yustita
    149-157
  • Pengaruh Penerapan Teknologi Informasi terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia pada Penyelenggaraan MICE

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58371
    Liza Khairunnisa Gultom, Nurbaeti
    158-164
  • Potensi Kuliner Tradisional Bali sebagai Daya Tarik Wisata Kuliner di Sanur

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57649
    Ida Bagus Ketut Soma Antara, Nyoman Agus Trimandala
    165-181
  • Revitalisasi Tren Kawasan Wisata Taman Ismail Marzuki Pasca Pandemi Covid-19

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58460
    Marina Erviani, Talitha Daffa Azzahra, Rizki Nurul Nugraha, Dwita Chika Wardani, Cici Maria Sihombing
    182-187
  • Strategi Bali Paragon Resort Hotel untuk Meningkatkan Pendapatan di Masa Pandemi Covid-19 melalui Pemasaran Staycation

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.35913
    Made Ade Natashia, Putu Indah Rahmawati
    188-193
  • Persepsi Wisatawan terhadap Infrastruktur Wisata Pasca Revitalisasi Kawasan Kota Tua Jakarta

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57879
    Imam Ardiansyah, Eric Julianto
    194-206
  • Potensi Makanan Tradisional sebagai Daya Tarik Wisata Kuliner di Kota Salatiga

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.54032
    Julian Andriani Putri, Enik Rahayu, Yustina Denik Risyanti, Tri Maryani, Henry Yuliamir
    207-213
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan di Warung Ko-Vaitnam Singaraja

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.48585
    Ida Ayu Yulia Mardewi Putri, Ni Nyoman Yulianthini
    214-219
  • Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat di Kampung Saungkuriang Kota Tangerang

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57709
    Rendy Sarudin
    220-228
  • Penerapan CHSE di Blackmud Lounge Bar selama Masa Pandemi Covid-19

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.36552
    Ni Made Dwi Arini, Trianasari Trianasari
    229-235
  • Daya Tarik Wisata Taman Ismail Marzuki dalam Meningkatkan Minat Berkunjung

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57955
    Rizki Nurul Nugraha, Magdalena Leda Mawo
    236-240
  • Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Restoran di Era Pandemi di Hotel The Laguna Nusa Dua Bali

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.47172
    Pebri Saniantara, Trianasari
    241-249
  • Pengembangan Potensi Wisata dengan Pendekatan Sapta Pesona di Desa Wanagiri Kauh Tabanan Bali

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57809
    I Made Bayu Wisnawa, Ni luh Wayan Sayang Telagawathi , Ni Nyoman Rusmiati, I Made Hedy Wartana, I Ketut Budiasa
    250-256
  • Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan serta Harga Berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan di Kedai Kebab Turkey, Telaga Mas, Karangasem

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.36896
    Febriani Febriani, Wayan Cipta
    257-266
  • Pengaruh Kualitas Penyelenggaraan Acara Musik terhadap Kepuasan Penonton Konser NCT 127

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57972
    Ulfi Maranisya, Kameda Delen, Rinny Leonard, Marina Erviani Putri , Tiara Dita Puspita, Titi Kusmayanti, Vickrhamshah Shajehan Achmad
    267-270
  • Travel Constraints, Trust, Travel Motivation and Travel Intention : A Case Study of Covid 19 Pandemic

    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.65559
    Foedjiawati Foedjiawati, Fransisca Andreani, Njo Anastasia
    271-278