Pengaruh Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Sarana Upakara di Harta Vigatra

Authors

  • Nengah Kariani Universitas Pendidikan Ganesha
  • Ni Made Dwi Ariani Mayasari Universitas Pendidikan Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i3.63612

Keywords:

keputusan pembelian, kualitas produk, word of mouth

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memastikan bagaimana kualitas produk serta word of mouth dapat mempengaruhi keputusan pembelian, serta pengaruh kualitas produk dan word of mouth. Penelitian dilakukan dengan menggunakan desain kausal kuantitatif. Seorang individu yang menggunakan Harta Vigatra berfungsi sebagai subjek penelitian. Nilai barang, dari word of mouth, dan pilihan pembelanjaan adalah subjek penelitian. Pelanggan yang menggunakan dan membeli barang-barang Harta Vigatra membentuk populasi penelitian. Data dikumpulkan melalui kuesioner, dan analisis regresi linier berganda digunakan untuk memeriksa hasilnya. Temuan penelitian adalah sebagai berikut: (1) kualitas produk dan dari mulut ke mulut mempengaruhi keputusan pembeliansecara signifikan. (2) Nilai barang mempengaruhi keputusan pembelian dengan cara yang baik dan signifikan. (3) Pilihan pelanggan dipengaruhi secara baik dan signifikan dari word of mouth

References

Adinugraha. (2021). Pengaruh Nilai barang dan Word of Mouth terhadap Pilihan Pembelanjaan Pada Distro Rush Cabang Singaraja. Undiksha Repository.

Afif et al. (2021). Pengaruh Promosi Media Sosial dan Word of Mouth (WOM) terhadap Pilihan Pembelanjaan Pelanggan. Jurnal of Islam Economics, 9(2).

Amron. (2018). Effects Of Product Quality, Price, And Brand Image On TheBuying Decision Of City Car Product”. Archives of Business Research, 6(4).

Assauri. (2015). Manajemen Pemasaran. PT.Raja Grafindo Persada.

Assauri, S. (2009). Strategic Marketing. PT Raja Grafindo Persada.

Bagas Aji Pamungkas, S. Z., & Zuhroh, S. (2018). 106806-ID-pengaruh-promosi-di-media-sosial-dan-wor. Komunkasi, 10(02), 145–160.

Berga et al. (2016). Pengaruh Nilai barang, Harga, dan Word of Mouth Terhadap Pilihan Pembelanjaan. E-Proceeding of Management.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Habir et al. (2018). Pengaruh Citra Merek dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha. International Edition. Prentice Hall. New Jersey, 4(3).

Kotler, A. (2009). Prinsip-prinsip Pemasaran. Erlangga.

Kotler, & Amstrong. (2012). Principles Of Marketing. Edition Pearson.

Kotler, & Keller. (n.d.). Manajemen Pemasaran Edisi 13 jilid 1.

Martin. (2015). Analisis Pengaruh Harga, Nilai barang, Dan Desain Terhadap Pilihan Pembelanjaan Kendaraan Bermotor Merek Honda Jenis Skutermatic. Jurnal Penelitian, 9(1).

Prayogi, S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Store Atmosphere dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 8(5).

Purwaningsih. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan WOM Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina. Journal of Sustainability Business Research, 1(1).

Rumondor. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Kopi dan Mie Toronata di Kawangkoan. Jurnal Emba, 5(2).

Saino. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Electronic Word of Mouth (E-WOM), dan Lokasi Terhadap Pembelian Ayam Panggang Bu Setu di Gandu Magetan. Jurnal Inobis, 2(4).

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. PT Alfabeta.

Sutojo. (2009). Manajemen Pemasaran. PT.Damar Mulia Pustaka.

Downloads

Published

2024-03-30

Issue

Section

Articles