Dampak Kualitas Layanan dan Harga terhadap Niat Membeli
DOI:
https://doi.org/10.23887/jmpp.v4i2.44075Kata Kunci:
Kualitas Layanan, Harga, Niat BeliAbstrak
Dengan semakin ketatnya persaingan antar hotel di Jakarta, Horison Hotel Ciledug memperhatikan minat beli pelanggan untuk mempertahankan hunian kamar mereka. Penelitian ini mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas (Kualitas Layanan dan Harga)terhadap variabel terikat (Niat Membeli). 100 kuesioner digunakan untuk pengumpulan data dan Analisis Regresi digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga memiliki hubungan yang signifikan dengan Niat Membeli.Referensi
Alexandris, K., Dimitradis, N., & Markata, D. (2002). Can Perceptions of Service Quality Predict Behavioral Intentions? An Exploratory Study in The Hotel Sector in Greece. Managing Service Quality; An International Journal, 12(4): 224-231.
Arianto, N., & Difa, S. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT Nirwana Gemilang Property. Jurnal Disrupsi Bisnis, 3(2): 108-119.
Chen, J., Kauffman, & Song, X. (2009). "Should We Collide? Analyzing The Benefits of Bidder Cooperation in Online Group Buying Auctions. Electronic Commerce Research and Application, 8(4): 191-202.
Ferdinand, A. (2002). Structural Equiation Modelling Dalam Penelitian Manajemen. Semarang: FE UNDIP.
Giovanis, A., Tomaras, P., & Zondiros, D. (2013). Suppliers Logistic Service Quality Performance and Its Effect on Retailers' Behavioral Intentions. The 2nd International Conference on Integrated Information, Social and Behavioral Science, 73: 302-309.
Haubh, G., & Trifits (2000). Consumer Decision Making in Online Shopping Environments; The Effects Of Interactive Decision Aids. Marketing Science, 19 (1): 383-395.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2014). Principles of Marketing. New Jersey: Pearson Education
Kotler, P., & Keller, K.L. (2016). Marketing management: New Jersey: Pearson Education
Lin, N., & Lin, B., (2007). The Effect of Brand Image and Product Knowledge on Purchase Intention Moderated by Price Discount. Journal of International Management Studies: 121-132.
Lu, Y., Zhang, L., & Wang, B. (2009). A Multidimensional and Hierarchical Model of Mobile Service Quality. E-Commerce Research & Application, 8 (5): 228-240.
Marie, A. L., Sulistyo, T. D., Ratnaningtyas, H., & Monita, M. Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasaan Pelanggan di Kopi Praja, Bintaro Tangerang Selatan. MEBIS: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 6(2): 13-17.
Parasuraman, Z., Valerie, W., & Berry, A. (1988). Servqual; A Multiple-Item Scale for Measuring Consumer Perceptions of Service Quality. Journal of Retailing, 64: 12-40.
Satria, A. A. (2017). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Perusahaan A-36. Prforma: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2(1): 45-43.
Shah, H., Aziz, A., Jaffari, A.R., Waris, S., Ejaz, W., Fatimah., & Sherazi, K. (2012). The Impact Of Mobile Service Attributes on Males and Females Purchase Decision. Management & Marketing Challenges for The Knowledge Society, 8(4): 669-682.
Varki, S., & Mark, C. (2001). The Role of Price Perceptions in an Integrated Model of Behavioral Intentions. Journal of Service Research. 3(3): 232-240.
Varki, Sajeev and Mark Colgate (2001). The role of Price Perceptions in An Integrated Model of Behavioral Intentions. Journal of Service Research, 3(3): 232-240.
Wibowo, S. E., Ruswanti, E., & Januarko, U. (2013). Pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan Terhadap Niat Pembelian Ulang Pada Toko Buku Gramedia Yogyakarta. Jurnal Ekonomi, 4(1): 56-64.