PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEM CHICKS PIK

Penulis

  • Laura Aurelia -

DOI:

https://doi.org/10.23887/jmpp.v7i2.79469

Kata Kunci:

Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga, Lokasi

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Kem Chicks PIK. Menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui survei yang melibatkan 109 konsumen yang telah melakukan pembelian di Kem Chicks PIK, dengan teknik accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan lokasi secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Temuan ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan keputusan pembelian, manajemen harus fokus pada peningkatan kualitas produk, penetapan harga yang kompetitif, dan pemilihan lokasi yang strategis. Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman perilaku konsumen dalam bisnis ritel dan dapat digunakan sebagai acuan dalam pengembangan strategi pemasaran di sektor ritel premium.

Referensi

Golf Island Official. (n.d.). Kem Chicks | Golf Island Pantai Indah Kapuk. Golf Island Official. Retrieved from https://golfislandofficial.com/rekreasi/kem-chicks/

Red & White Shops. (n.d.). Red & White Kem Chicks Golf Island Pantai Indah Kapuk - Liquor Store. Red & White Shops. Retrieved from https://redandwhiteshops.com/liquor-store/jakarta/red-white-kem-chicks-golf-island-pantai-indah-kapuk/

Detik.com. (2021). 6 Supermarket Premium yang Populer di Jakarta, Pernah Mampir?. Retrieved from https://food.detik.com/info-kuliner/d-5694696/6-supermarket-premium-yang-populer-di-jakarta-pernah-mampir.

Bayu Yudi Oktavian, & Euis Soliha. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Cafe Dewan Kopi Pati). Fokus Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ekonomi, 17(1), 167–183. https://ejournal.stiepena.ac.id

Fiana, E. O., & Hartati, R. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Rumah Makan “Mie Gacoan” di Daerah Istimewa Yogyakarta). Cakrawangsa Bisnis: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 3(2), 149. https://scholar.google.com/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=QuGiRS0AAAAJ&sortby=pubdate&citation_for_view=QuGiRS0AAAAJ:W7OEmFMy1HYC#:~:text=%5BPDF%5D%20dari%20stimykpn.ac.id

Firdayani, A., & Paludi, S. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Rekayasa Kopi. Panorama Nusantara, 17(1), 1–15.

Harnady, F. A., Wahono, B., & Asiyah, S. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus PadaToko Prabujaya Malang). E-JRM: Elektronik Jurnal Riset Manajemen, 10(08).

Ikhsan Faozi, & SB Handayani. (2019). ANALISA KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIPENGARUHI HARGA PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN PADA PT BINA PERTIWI SEMARANG. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi, XXVI(74), 44–52. https://ejurnal.stiedharmaputra-smg.ac.id/index.php/JEMA/article/download/354/339

Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of Marketing (17th ed.). Pearson Education.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2020). Marketing Management (15th ed.). Pearson Education.

Paradila, H., & Risal, T. (2023). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada PT. Carsurindo Siperkasa. JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi Dan Manajemen, 3(1), 29–38.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). CV Alfabeta.

Tjiptono, F. (2017). Strategi Pemasaran (3rd ed.).

Yusra, I., & Nanda, R. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE KINOL BISTRO N’POLL DI KOTA PADANG. JURNAL PUNDI, 3(3), 161. https://doi.org/10.31575/jp.v3i3.173

Diterbitkan

2024-08-25

Terbitan

Bagian

Articles