PELATIHAN PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH (PTS) PEMBELAJARAN TERPADU KEPALA SEKOLAH DAN PENGAWAS SD DENGAN REFLECTIVE MODEL
DOI:
https://doi.org/10.23887/jwl.v4i1.9833Abstract
Keberhasilan sebuah sekolah salah satunya ditentukan oleh kualitas manajerial dan pengawasan yang baik terhadap segala proses yang dilaksanakan disekolah dimaksud. Manajerial dan pengawasan yang baik dimungkinkan dengan adanya fungsi manajemen dan pengawasan yang dilakukan oleh kepala sekolah dan pengawas sekolah secara terarah dan berkesinambungan. Perbaikan dilakukan secara berkala dan diperlukan evaluasi terhadap pelaksanaan manjerial dan pengawasan yang dimaksud. Perbaikan melalui evaluasi yang berkelanjutan dapat dilakukan melalui penelitian tindakan sekolah. namun faktanya, pengetahuan dan kemampuan para kepala sekolah dan pengawas SD terkait PTS dan pelaksanaanya dilapangan masih perlu ditingkatkan. Oleh karna itu, program pelatihan Penelitian Tindaka Sekolah untuk para Kepala Sekolah dan Pengawas SD Se-Kecamatan Banjar dilaksanakan. Metode pelatihan dan pendampingan menggunakan metode Reflective Model.Downloads
Published
2017-03-03
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with the Widya Laksana agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)