PROJECT BASED LEARNING: SPRAYER SEDERHANA
DOI:
https://doi.org/10.23887/wms.v16i2.51083Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar fisika kelas XI MIPA 1 SMA Negeri Bali Mandara tahun pelajaran 2021/2022 terhadap penerapan PJBL. Langkah PJBL yang dilakukan adalah mulai dengan sebuah pertanyaan, membuat perencanaan, Menyusun jadwal aktivitas, mengawasi proses pengerjaan proyek, memberikan penilaian terhadap produk yang dihasilkan, dan melakukan evaluasi. Data dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil Praktik baik adalah 1) penerapan PJBL dapat meningkatkan hasil belajar fisika siswa kelas XI MIPA 1 SMAN Bali Mandara tahun pelajaran 2021/2022. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata hasil belajar 86,98 dengan ketuntasan 100%.
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Wahana Matematika and Sains is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License