Industri Rumah Tangga Catring Bu Nur Di Kota Singaraja
Isi Artikel Utama
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui promosi yang dilakukan Ibu
Nur terkait dengan perkembangan usaha catering yang dimilikinya,
menganalisis pengorganisasian tenaga kerja dalam catering ibu Nur dan
mengkaji perkembangan catering ibu Nu. Penelitian ini merupakan penelitian
deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelola catering
Ibu Nur Hazanah hanya melakukan promosi dari mulut ke mulut. Promosi
dari mulut ke mulut dapat memberikan efek seperti bola salju. Dimana
awalnya hanya sedikit masyarakat yang mengetahui keberadaan catering Ibu
Nur kemudian dengan kelebihan dan inovasi yang disajikan oleh Ibu Nur,
menjadikan banyak orang yang membicarakannya dan akhirnya mereka
penasaran untuk mencoba dan memesan di catering Ibu Nur. Selain itu,
promosi yang dilakukan oleh Ibu Nur yaitu dengan mencantumkan nama
usaha cateringnya di bungkus makanan. Hal ini juga efektif untuk
mengingatkan konsumen pada usaha catering Ibu Nur.