PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPATU MEREK NIKE DI SINGARAJA FUTSAL

Ahmad Samsul Rizal, Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, Ni Nyoman Yulianthini, Komang Endrawan Sumadi Putra

Abstract


Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan harga terhadap loyalitas pelanggan, baik secara simultan maupun secara parsial. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Metode yang digunakan adalah metode Survey. Subjek dalam penelitian ini adalah Singaraja Futsal di Kota Singaraja dan objek dalam penelitian ini adalah citra merek, harga dan loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna sepatu merek Nike yang berada di Singaraja Futsal dengan melibatkan 70 responden. Data dikumpulkan dengan kuesioner, dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) citra merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) citra merekberpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan (3) harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan sepatu merek Nike di Singaraja Futsal.

Kata kunci : citra merek, harga, loyalitas pelanggan

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Aaker. David A., 2008, Strategic Market Management, Eight Edition, The Wiley Biicentennial-Knowledge for Generation.

Alif, 2016. Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap

Loyalitas Konsumen. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia. Surabaya

Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, Philip (2000). Prinsip – Prinsip Pemasaran Manajemen, Jakarta : Prenhalindo.

Kotler, Phillip. (2009). Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jakarta; Erlangga

Nela, Fransiska, dan Lukmanul Hakim. 2015. Analisis Pengaruh Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pengguna Smartphone Samsung di STIE Totalwin Semarang. Semarang: STIE Totalwin Semarang

Nelsen, Donant (2017)Penaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Loyalitas

Pelanggan Air Minum Dalam Kemasan. Manajemen, Fakultas Bisnis Institute Teknologi dan Bisnis Kalbis, Jakarta.

Saladin, Djaslim. 2006. Manajemen Pemasaran Edisi Keempat. Bandung : Linda Karya.

Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: CV. Alfabeta.

Tjiptono, Fandy, 2000. Manajemen Jasa, edisi kedua, Andi, Yogyakarta




DOI: http://dx.doi.org/10.23887/pjmb.v1i2.23152

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.23887/pjmb.v1i2.23152.g14241

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal ini diterbitkan oleh :



Universitas Pendidikan Ganesha


p-ISSN: 2685-5526 (printed)

e-ISSN: 2714-562X (Online)



Prospek Jurnal Manajemen dan Bisnis terindeks oleh:

   Crossref JPIJPI Undiksha OneSearch



Creative Commons License

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.