PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN CITRA TOKO TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Authors

  • Komang Gading Darmawan Ganesha University of Education
  • Ni Nyoman Yulianthini Ganesha University of Education
  • A.A Ngurah Yudha Martin Mahardikha Ganesha University of Education

DOI:

https://doi.org/10.23887/pjmb.v2i1.26202

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1)pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen (2) pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen (3) pengaruh citra toko terhadap kepuasan konsumen (4) pengaruh secara bersama-samakualitas pelayanan, harga, dan citra toko terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini termasuk dalam penelitian dengan pendekatan kuantitatif kausal. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 80 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument berupa kuesioner yang memiliki total 23 pernyataan, kemudian data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (2) harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (3) citra toko secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (4) kualitas pelayanan, harga, dan citra toko secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen UD. Widya Partha.

                 

Kata – Kata  kunci: citra toko, harga, kepuasan konsumen, kualitas pelayanan

 

Author Biography

Komang Gading Darmawan, Ganesha University of Education

Name is Komang Gading Darmawan

Downloads

Published

2020-07-06

Issue

Section

Articles