Pengaruh Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelia di Panamena Coffee & Eatery

Authors

  • Ni Putu Rossiana Diana Putri Universitas Pendidikan Ganesha
  • Ni Nyoman Yulianthini Universitas Pendidikan Ganesha

Keywords:

harga, lokasi, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh (1) harga terhadap keputusan pembelian, (2) lokasi terhadap keputusan pembelian, (3) harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Subjek dari penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Panamena Coffee & Eatery. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah harga, lokasi, dan keputusan pembelian. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausal. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yakni dengan menggunakan kuesioner, selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Panamena Coffee & Eatery, (2) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Panamena Coffee & Eatery, (3) harga dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Panamena Coffee & Eatery.

References

Alif, Achmad, Arifman Jaya Hura, Dini Anggraini, Irma Suzita, Novan Danurwino, Sewaka. (2022). Kompetitif Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Gerai Lapak Sayur Ciputat. Scientific Journal of Reflection, 5 (4), 1195-1202.

Amalia, Ivana Khoiru & Ali Maskur. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Rocket Chicken Cabang Kabupaten Kendal). Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, 3 (1), 166-172.

Falah, Muhammad Ghazy Kariza, Akhmad Saufi, Dwi Putra Buana Sakti. (2022). Pengaruh Café Atmosphere, Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian di Nyaman Coffee Shop Kota Mataram. Journal of Sharia Economy and Islamic Tourism, 1 (4), 1-18.

Heizer, Jay, Render Barry. (2015). Manajemen Operasi: Manajemen Keberlangsunan dan Rantai Pasokan, edisi 11. Jakarta: Salemba Empat.

Kasmir, & Jakfar. (2017). Studi Kelayakan Bisnis. Depok: Kencana.

Kotler, Philip, & Kevin L Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. 12th ed. Jakarta: PT Indeks.

Kotler, Philip & Gary Armstrong. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Prenhalindo.

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P & Armstrong. (2018). Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Jakarta: Salemba Empat.

Minarti, Asnia & Verry Ginoga. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Distro Undersiege Soppeng. Jurnal Ilmu Metansi, 5 (2), 107-114.

Putri, Andioni Varamita & Bambang. (2022). Pengaruh Persepsi Harga, Lokasi, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Tahu Gejrot Mitoa Galak. Formosa Journal of Multidisciplinary Research, 1 (3), 835-850.

Simamora, Bilson. (2014). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: Penerbit

Gramedia.

Supardi & Maryanto. (2022). Pengaruh Store Atmosphere, Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Pakaian. Jurnal Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan, 2 (1), 33-44.

Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran Jasa. Yogyakarta: CV. Andi.

Tjiptono, Fandy. (2013). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, Fandy. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4. Yogyakarta: Andi Offset.

Tua, Geo Vanny Maruli, Andri, Ira Meike Andariyani. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Mesin Pompa Air Sumbersible Dub Decker di CV Citra Nauli Electricsindo Pekanbaru. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1 (4), 140-154

Downloads

Published

2024-03-28

Issue

Section

Articles