Membangun Konsep Corporate Social Responsibility (CSR) Melalui Budaya 3S (Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge)
DOI:
https://doi.org/10.23887/jimat.v14i02.58167Abstract
Abstrak
Corporate Social Responsibility (CSR) adalah sebuah perusahaan strategis untuk dapat menarik perhatian bagi para pemangku kepentingannya serta sebuah komitmen berkelanjutan pada dunia usaha untuk dapat bertindak etis serta dapat memberikan suatu kontribusi pada lingkungan perusahaan berdiri, pengembangan komunitas atau masyarakat luas pada bidang pendidikan, lingkungan serta sosial. Penelitian ini bertujuan untuk membangun konsep CSR dengan makna yang terkandung dalam budaya 3S ( sipakatau, sipakalebbi, sipakainge ). Demikian pula penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan metodologi fenomenologi. Pada penelitian ini menggunakan dua metode pengumpulan data yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara atau wawancara mendalam (wawancara mendalam ), sedangkan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini menjukan bahwa budaya 3S ( sipakatau, sipakalebbi, sipakainge ) dapat membangun konsep Corporate Social Responsibility (CSR) secara lebih baik.
Kata kunci: CSR, Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge, Stakeholder
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JIMAT (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi) Undiksha
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.