PENGARUH COSTOMER BEHAVIOR DAN E-COMMERCE TERHADAP PASAR MODERN DI KOTA MEDAN

Penulis

  • Eni Duwita Sigalingging
  • Jupianus Sitepu

DOI:

https://doi.org/10.23887/jimat.v11i1.24640

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalahuntuk menganalisis pengaruh costomer behavior dan ecommerse terhadap pasar modern.Penelitian ini dilakukan selama satu tahun. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kausal komperatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 130 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian inidengan menyebarkan kuisoner secara langsung. Pengujian hipotesi penelitian menggunakan multivariat dengan SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, costomer behaviordan e-commerceberpengaruh positif dan signifikan terhadap pasar modern. Hal ini diakibatkan dari beberapa faktor yaitu konsumen yang ingin berbelanja dengan menghemat waktu dan biaya, serta dapat dengan mudah membandingkan harga dari satu toko ke toko yang lainnya.Perkembangan teknologi informasi yang semakin berkembang juga merupakan dasar yangikut mempengaruhi perilaku costomer. Kata kunci : Costomer Behavior , E-Commerce, Pasar Modern

Diterbitkan

2020-05-05

Terbitan

Bagian

Articles