Analisis Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Penerimaan Teknologi Di Sektor UKM Medan Dengan Pendekatan Model TAM
DOI:
https://doi.org/10.23887/jimat.v13i03.41310Kata Kunci:
Awareness, Public Service, Tax Sanctions, Compliance and KnowledgeAbstrak
The purpose of this study was to analyze the effect of taxpayer awareness, public services, and tax sanctions on motor vehicle taxpayer compliance at the UPT office. SAMSAT Karo Regency, To find out whether tax knowledge can moderate the relationship between taxpayer awareness, public services, and tax sanctions on motor vehicle taxpayer compliance at the UPT office. SAMSAT Karo Regency. This research belongs to the type of causality research, namely to examine the causal relationship between taxpayer awareness, public services and tax sanctions, which is moderated by tax knowledge. This type of research data is primary data because it is carried out by means of field studies by distributing questionnaires. The data analysis technique used in this study is using SPSS Version 22.The results showed thattaxpayer awareness, public services, and tax sanctions positive and significant to motor vehicle tax compliance at the UPT office. SAMSAT Karo Regency.Tax knowledgecan moderate the relationship between taxpayer awareness, public services, and tax sanctions on motor vehicle taxpayer compliance at the UPT office. Karo District SAMSATReferensi
Alhuseian,Achmad Sani Dkk.2017. Kebijakan Dan Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Dalam Pembangunan Nasional Cetakan Pertama. Jakarta : Yayasan Pustaka Obor Indonesia
Angger Sigit Pramukti & Fuady Primaharsya.2015.Pokok-Pokok Hukum Perpajakan Cetakan Satu.Yogyakarta:Penerbit Pustaka Yustisia
Anggoro,Damas Dwi.2017.Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah Cetakan Pertama. Malang: UB Press.
Ayza,Bustamar.2017.Hukum Pajak Indonesia Cetakan Pertama. Jakarta : Kencana.
Budiarto,Astrid.2016. Pedoman Praktis Membayar Pajak Cetakan Pertama. Yogyakarta: Genesis Learning
Cahyadi, I Made Wahyu dan I ketut Jati. 2016. “Pengaruh Kesadaran, Sosialisasi, Akuntabilitas Pelayanan Publik dan Sanski Perpajakan Pada Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor”. E-Jurnal Akuntansi Chritina, Ni Kadek dan Putu Kepramareni. 2012. Pengaruh Kewajiban Moral, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Perpajakan Pada Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Di Kantor Bersama Samsat Denpasar. Jurnal Riset Akuntansi Vol. 2, No. 2. Universitas Udayana. 11.4.
Mardiasmo.2011.Perpajakan Edisi Revisi 2011 Edisi Tujuhbelas .Yogyakarta: ANDI
Masdiasmo. 2018.Perpajakan. Edisi Sembilanbelas. Yogyakarta :ANDI
Prakosa, Kasit Bambang. 2003 Pajak Dan Retribusi Daerah Cetakan Pertama. Yogyakarta:UII Press
Pudyatmoko, Sry.2008.Pengantar Hukum Pajak Edisi Empat. Yogyakarta: ANDI
Resmi, Siti.2016.Perpajakan Teori Dan Kasus. Jakarta : Salemba Empat
Setyawan,setu.2020 perpajakan. Malang : UMMPress
Sugiono. 2019 Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D Cetakan Ke-27. Bandung :Alfabeta
Thian,Alexander.2021.Dasar-Dasar Perpajakan Edisi Pertama. Yogyakarta : Andi
Laporan jumlah kendaraan bermotor tahun 2016
Laporan jumlah kendaraan bermotor tahun 2017
Laporan jumlah kendaraan bermotor tahun 2018
Laporan jumlah kendaraan bermotor tahun 2019
Laporan jumlah kendaran bermotor tahun 2020
Laporan target dan realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor 2016
Laporan target dan realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor 2017
Laporan target dan realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor 2018
Laporan target dan realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor
Laporan target dan realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 JIMAT (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi) Undiksha
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.