Hubungan Antara Adversity Quotient Dengan Kemampuan Programming dalam Menyelesaikan Skripsi Topik Pengembangan
DOI:
https://doi.org/10.23887/janapati.v6i2.11202Keywords:
Adversity Quotient, Kemampuan Programing, Skripsi Topik PengembanganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Hubungan Antara Adversity QuotientDengan Kemampuan Programing Dalam Menyelesaikan Skripsi Topik Pengembangan (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Informatika). Jenis penelitian ini adalah survey korelasi. Pada penelitian ini sampel yang di gunakan yaitu mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika sebanyak 29 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket. Data dianalisis dengan statistik deskriptif dan statistik inferensial parametrik yang digunakan adalah teknik analisis korelasi product moment dan korelasi ganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara Adversity Quotient dengan Skripsi Topik Pengembangan secara signifikan dengan kontribusi variabel Adversity Quotient sebesar 44,6% terhadap Skripsi Topik Pengembangan. Selain itu terdapat hubungan antara Kemampuan Programing dengan Skripsi Topik Pengembangan secara signifikan dengan kontribusi, variabel kemampuan programing sebesar 67,2% terhadap Skripsi Topik Pengembangan. Hasil analisis data juga menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara Adversity Quotient dengan Kemampuan Programing terhadap Skripsi Topik Pengembangan secara signifikan dengan kontribusi kedua variabel bebas secara bersama-sama sebesar 67,2% terhadap Skripsi Topik Pengembangan. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan baik secara terpisah antara Adversity Quotient dengan Skripsi Topik Pengembangan dan Kemampuan Programing dengan Skripsi Topik Pengembangan maupun secara simultan memiliki hubungan yang signifan dengan Skripsi Topik Pengembangan.Downloads
Published
2017-10-12
How to Cite
Wijaya, I. G. H., Agustini, K., & Darmawiguna, I. G. M. (2017). Hubungan Antara Adversity Quotient Dengan Kemampuan Programming dalam Menyelesaikan Skripsi Topik Pengembangan. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika : JANAPATI, 6(2), 164–174. https://doi.org/10.23887/janapati.v6i2.11202
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with Janapati agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)