Model Konseptual Pemanfaatan Teori Flow Dalam eLearning

Authors

  • Paulus Insap Santosa FT UGM

DOI:

https://doi.org/10.23887/janapati.v1i1.9756

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membawa pengaruh pada cara penyampaian materi kuliah. Kuliah yang secara tradisional disampaikan secara tatap muka, saat ini banyak yang disampaikan lewat bantuan situs Web yang dikenal dengan sebutan eLearning. Tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa ketika “menyerap” pengetahuan yang disampaikan secara tatap muka berbeda dengan ketika mahasiswa “menyerap” pengetahuan yang sama eLearning. Kemampuan Makalah ini menyajikan model konseptual pemanfaatan teori flow dalam eLearning untuk memperoleh tingkat kinerja mahasiswa yang tinggi. Dalam makalah ini disampaikan sejumlah proposisi yang menunjukkan relasi antar konstruk dalam model konseptual.

Published

2012-03-08

How to Cite

Santosa, P. I. (2012). Model Konseptual Pemanfaatan Teori Flow Dalam eLearning. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika : JANAPATI, 1(1), 24–28. https://doi.org/10.23887/janapati.v1i1.9756

Issue

Section

Articles