Perancangan Mini Game Bergenre Adventure Mengunakan Aplikasi Game Maker

Authors

  • Nia Oktaviani Universitas Bina Darma
  • Nurul Adha Oktarini Saputri Universitas Bina Darma

DOI:

https://doi.org/10.23887/janapati.v4i3.9792

Abstract

Game merupakan sebuah aplikasi yang hampir semua orang memilikinya. Dalam menggunakan sebuah game kebanyakan orang menggunakan game maker karena lebih mudah dan walaupun tampilannya tidak begitu menarik.Banyak dari  kalangan orang awam sampai orang ahli,terlebih lagi orang IT  yang hampir setiap hari tidak lepas dari komputer  dalam tingkat pemakaian berbagai game yang dimainkan, yaitu salah satunya game maker.Tugas makalah ini bertujuan untuk mengenalkan game maker untuk menghibur,baik anakanak maupun orang dewasa. Manfaat dari game maker itu sendiri untuk menghilangkan rasa stress.

Walaupun memang terkesan tidak bagus tapi ini memang untuk pemula bagi pelajar yang ingin membuat game yang simple dan mudah tersebut.  Memang tidak susah tapi memerlukan kreaativitas apabila ingin membuatnya menjadi lebih menarik yang terpenting adalah anda telah memulai bagaimana cara membuat game anda sendiri.Adapun metedologinya dimulai dengan merancang game yang akan dibuat untuk menyesuaikan kebutuhan user yang menggunakanya.Pemasangan game maker ini sendiri sudah disediakan terlebih dahulu dengan menggunakan database.Terakhir kesimpulan dan saran untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna yang menggunakan game maker.

Downloads

Published

2015-12-08

How to Cite

Oktaviani, N., & Saputri, N. A. O. (2015). Perancangan Mini Game Bergenre Adventure Mengunakan Aplikasi Game Maker. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika : JANAPATI, 4(3), 121–125. https://doi.org/10.23887/janapati.v4i3.9792

Issue

Section

Articles