Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. FIF GROUP Cabang Singaraja

Penulis

  • Gede Redama Universitas Pendidikan Ganesha
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi Universitas Pendidikan Ganesha

Kata Kunci:

kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, promosi

Abstrak

This study aims to examine the effect of lifestyle and product quality on iPhone purchasing decisions in Singaraja City. The research design used is causal quantitative research. Determination of the sample in the study using a non-probability sampling technique, namely purposive sampling. The number of samples used is 120 respondents. The instrument used in data collection is a questionnaire and the data analysis technique used is multiple linear regression analysis. The results of this study are: (1) Lifestyle and product quality have a significant effect on iPhone purchasing decisions in Singaraja City. (2) Lifestyle has a positive and significant effect on iPhone purchasing decisions in Singaraja City. (3) Product quality has a positive and significant effect on iPhone purchasing decisions in Singaraja City.

Referensi

Alma, B. (2012). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV. Alfabeta .

Andayani, A. S. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan (Service Quality) terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Sucofindo Batam. Journal Applied Business Administration, 1(2), 233-235.

Azka, Z. (2017). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan dalam Belanja Online terhadap Kepuasan Konsumen Traveloka. Scientific Journals, 8(54), 4-8.

Chotimah, C. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada UD. Karya Jati Jombang). repository.stiewantara.ac.id, 1-5.

Emerson, AR. (2019). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Prpmosi Berbasis Web pada Betacam Studio Photografhy . Jurnal Manajemen Sistem Informasi , 4(4).

Farah Diza, S. M. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada PT. FIF GROUP Cabang Manado). Jurnal EMBA, 4(1), 111-112.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program SPSS. Semarang : Universitas Diponegoro

Handoko, B. (2017). Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Titipan Kilat JNE Medan. Jurnal Management dan Bisnis, 18(1), 62-66.

Hardiansyah. (2011). Kualitas Pelayanan Publik: Konsep, Dimensi, Indikator dan Implementasinya. Yogyakarta: Gava Media.

Keller, P. K. (2013). Manajemen Pemasaran Jilid Kedua. Jakarta : Erlangga .

Keller, P. K. (2016). Marketing Management 15th Edition . New Jersey: Prentice Hall.

Loprang, J. (2016). Analisis Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Perpindahan Merek Mie Instan (Studi Pada Mahasiswa Di Kota Manado). Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen, 3(4), 335-337.

Margareta, L. C. (2019). Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Sate Taichan Goreng Cabang Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 8(7), 2-3.

Mohamad, O. (2010). Service Quality, Customer Satisfaction and Loyalty: A Test of Mediation. International Business Research, 3(4), 72-73.

Normasari, S. (2013). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan, Citra Perusahaan dan Loyalitas Pelanggan Survei pada Tamu Pelanggan Yang Menginap di Hotel Pelangi Malang. Jurnal Administrasi Bisnis , 6(2), 3-4.

Prasetyo, A. (2012 ). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan . Management Analysis Journal , 1(1), 2-3.

Priansa, D. J. (2017). Perilaku Konsumen dalam Bisnis Kontemporer . Bandung: Alfabeta .

Putri, F.D. (2016). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Citra Merek Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Konsumen Sepatu Bata Di Wilayah Bandung). Skripsi. Bandung: Unpas Bandung.

Samosir, L.P. (2019). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Alfamart (Studi Kasus Pada Konsumen Di Alfamart Jalan Karya Sei Agul Medan). Repository.uhn.ac.id, 1-29.

Diterbitkan

2022-08-31

Terbitan

Bagian

Articles