Pengaruh Pemahaman Standar Akuntansi, Aksesibilitas dan Teknologi Informasi terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana BOS pada Sekolah Dasar di Kecamatan Buleleng
DOI:
https://doi.org/10.23887/jap.v15i01.48455Abstract
Tujuan Riset ini merupakan guna mengetahui tujuan Pemahaman Standar Akuntansi, Aksesibilitas, Dan Teknologi Informasi terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Bos pada Sekolah Dasar (SD) di seluruh Kecamatan Buleleng. Desain riset yang dipakai yakni deskriptif kuantitatif, sampel riset sebanyak 76 responden. Subjek riset ini adalah Sekolah Dasar yang beradi di kecamatan buleleng. pada riset ini, peneliti memakai metode pengumpulan sampel yaitu Purposive Sampling. Metode pengumpulan data dengan memakai observasi serta angket. Data dari instrumen riset ini dihimpun setelah itu diuji Instrument( Uji Validitas serta Reabilitas), Uji asumsi klasik( uji normalitas, uji multikolienritas, uji keteroskedastisitas), serta uji hipotesis( analisa Regresi Berganda), uji Signifikansi Parsial( Uji t) serta Uji Koefisien Determinasi( R2). Hasil dari riset ini menujukkan bahwa Pemahaman Standar Akuntansi, Aksesibilitas serta Teknologi Informasi secara parsial mempengaruhi positif serta signifikan teradap Akuntabilitas Pengelolaan anggaran BOS pada Sekolah Dasar di Kecamatan Buleleng.