Pengaruh Pemahaman Standar Akuntansi, Aksesibilitas dan Teknologi Informasi terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana BOS pada Sekolah Dasar di Kecamatan Buleleng

Penulis

  • Ni Made Jumiari Universitas Pendidikan Ganesha
  • Edy Sujana Universitas Pendidikan Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.23887/jap.v15i01.48455

Abstrak

 

Tujuan Riset ini merupakan guna mengetahui tujuan Pemahaman Standar Akuntansi, Aksesibilitas, Dan Teknologi Informasi terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Bos pada Sekolah Dasar (SD) di seluruh Kecamatan Buleleng. Desain riset yang dipakai yakni deskriptif kuantitatif, sampel riset sebanyak 76 responden. Subjek riset ini adalah Sekolah Dasar yang beradi di kecamatan buleleng. pada riset ini, peneliti memakai metode pengumpulan sampel yaitu Purposive Sampling. Metode pengumpulan data dengan memakai observasi serta angket. Data dari instrumen riset ini dihimpun setelah itu diuji Instrument( Uji Validitas serta Reabilitas), Uji asumsi klasik( uji normalitas, uji multikolienritas, uji keteroskedastisitas), serta uji hipotesis( analisa Regresi Berganda), uji Signifikansi Parsial( Uji t) serta Uji Koefisien Determinasi( R2). Hasil dari riset ini menujukkan bahwa Pemahaman Standar Akuntansi, Aksesibilitas serta Teknologi Informasi secara parsial mempengaruhi positif serta signifikan teradap Akuntabilitas Pengelolaan anggaran BOS pada Sekolah Dasar di Kecamatan Buleleng.

 

Diterbitkan

2024-04-29

Cara Mengutip

Jumiari, N. M., & Sujana, E. . (2024). Pengaruh Pemahaman Standar Akuntansi, Aksesibilitas dan Teknologi Informasi terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana BOS pada Sekolah Dasar di Kecamatan Buleleng . Jurnal Akuntansi Profesi, 15(01), 156–164. https://doi.org/10.23887/jap.v15i01.48455

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>