VALIDASI MODUL BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL
DOI:
https://doi.org/10.23887/jipp.v4i2.26156Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui validitas dari modul berbasis Project Based Learningpada mata pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital yang telah dikembangkan. Data penelitian diperoleh dari analisis angket uji validitas oleh validator yang terdiri dari 2 orang ahli materi dan ahli desain. Hasil uji validitas modul Simulasi dan Komunikasi Digital yang dinilai oleh validator memperoleh persentase rata – rata 0,83 untuk ahli desain pada kategori valid sedangkan untuk ahli materi mencapai persentase rata-rata 0,88 dengan kategori valid. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa modul berbasis Project Based Learning pada mata pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital yang telah dikembangkan valid untuk digunakan sebagai bahan ajar pada proses pembelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital.
Kata-kata kunci: Validitas, Modul, Project Based Learning, Simulasi dan Komunikasi Digital
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with the Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran (JIPP) agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)