PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NO. 3 KAPAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agung, A.A. Gede. 2010. “Penelitian Konvensional (Eksperimental dan Non Eksperimental)”. Makalah disajikan dalam Workshop Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP Undiksha. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP Undiksha. Singaraja 27 September 2010.
-------. 2011. Metodologi Penelitian Pendidikan. Singaraja: Universitas Pendidikan Ganesha.
Arikunto, Suharsimi, dkk. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. PT. Bumi Aksara: Jakarta.
Arikunto, Suharsimi. 2015. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Dina Hidayatul. 2012. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Journal. Universitas Pakuanhttps://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=4&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwiy3KqSur7TAhUBF5QKHT9aADkQFgg8MAM&url=http%3A%2F%2Fejournal.undiksha.ac.id%2Findex.php%2FJJPGSD%2Farticle%2Fdownload%2F7622%2F5197&usg=AFQjCNE7cKyYyALBVkL_hnZPr5MRBdk_vA&sig2=9yZ6UrHVcxYPoHoJR7yWmA
Elvin. 1999. Penerapan Pendekatan Pembelajaran Kooperatif dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Kelas 1 SLTP Negeri 6 Palu. Skripsi tidak diterbitkan. Palu : FKIP UNTAD.
Ibrahim, M, dkk. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya : Universitas Negeri Surabaya.
Lie, dkk. 2004. Cooperative Learning. Jakarta : Grasindo.
Lie, Anita (1999). Cooperatve Learning: Mempraktikan Cooperatve Learning di Ruang Kelas, Jakarta: Grasindo.
Mitrawati. 2010. Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Pada Siswa Kelas V SD Karya Thayyibah Baiya. artikel Sarjana pada FKIP Universitas Tadulako Palu: Tidak diterbitkan.
Nur, Muhammad, 2005. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Pusat sains dan matematika sekolah UNESA.
Nur, Moh, dkk. 1996. Teori Pembelajaran IPA dan Hakekat Pendekatan KeterampilanProses. Bandung: Depdikbud, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah.
Nursiyem. 2012. Meningkatkan Hasil Belajar IPA pada Materi Bagian Tumbuhan dan Fungsinya Melalui Penerapan Metode Kerja Kelompok Pada Siswa Kelas IV SD Inpres Tandaigi.Palu: Untad
Sudjana, N. 2000. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung : Sinar Baru Algesindo.
Suryanto. 2009. Evaluasi Pembelajaran di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Trianto. 2007. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
-------. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana.
Udani, Sri Naya Ketut. 2006. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered-Head-Togerher (NHT) untuk Meningkatkan Kreatifitas dan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIIC SMP N Negeri 2 Singaraja. Skripsi (Tidak Diterbitkan). Jurusan Pendidikan Matematika. UNDIKSHA Singaraja
DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jisd.v1i1.10116
Article Metrics
Abstract view : 1277 timesPDF file view : 2079 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar
JURNAL ILMIAH SEKOLAH DASAR IS PUBLISHED BY:
LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LPPM)
UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA
Jl. Udayana, Kampus Tengah, Singaraja-Bali
Kode Pos 81116
Telp. 0362-22928
Homepage: https://lppm.undiksha.ac.id
Email: wayan_widiana@yahoo.co.id
Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar terindeks oleh

Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar memiliki lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.