MOTIVASI MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK PESERTA DIDIK SMA DI KECAMATAN BANGLI DALAM PEMBELAJARAN DARING
DOI:
https://doi.org/10.23887/jiku.v8i3.30672Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi mengikuti pembelajaran PJOK peserta didik SMA di Kecamatan Bangli dalam pembelajaran daring. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik SMA di Kecamatan Bangli. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik random sampling. Data dianalisis menggunakan teknik statistik dengan presentase. Hasil dari analisis data, didapatkan bahwa motivasi peserta didik mengikuti pembelajaran PJOK di SMA Negeri 1 Bangli berada pada kategori sangat tinggi dengan persentase sebesar 31,09%. Sedangkan pada peserta didik SMA Negeri 2 Bangli motivasi peserta didik berada pada kategori sangat tinggi dengan persentase sebesar 37,50%. Dari hasil analisis secara keseluruhan, motivasi peserta didik adalah sebesar 41,18% dengan kategori motivasi sangat tinggi . Dari data motivasi yang telah dianalisis, hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi mengikuti pembelajaran PJOK peserta didik SMA di Kecamatan Bangli dalam pembelajaran daring berada dalam kategori sangat tinggi.
Kata Kunci: Motivasi, PJOK, pembelajaran daring.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with the Jurnal Ilmu Keolahragaan Undiksha agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)