Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dan Konsep Diri Terhadap Kemandirian Memilih Karir Mahasiswa
DOI:
https://doi.org/10.23887/jppp.v3i1.17096Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) pengaruh yang signifikan pola asuh orang tua terhadap kemandirian memilih karir mahasiswa angkatan 2017 program studi BK UKSW. 2) pengaruh yang signifikan konsep diri terhadap kemandirian memilih karir mahasiswa angkatan 2017 program studi BK UKSW 3) pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua dan konsep diri secara bersama-sama terhadap kemandirian memilih karir mahasiswa angkatan 2017 program studi BK UKSW. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket dan skala. Populasi penelitian ini adalah remaja Karang Taruna di Kauman Kidul Salatiga. Subjek penelitian ini berjumlah 56 orang mahasiswa angkatan 2017. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada pengaruh yang signifikan konsep diri terhadap kemandirian memilih karir mahasiswa angkatan 2017 program studi BK UKSW.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with the Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)