Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Pendekatan Saintifik pada Mata Kuliah Metodologi Penelitian
DOI:
https://doi.org/10.23887/jppp.v3i2.17393Abstract
Penelitian ini didasari atas temuan bahwa mata kuliah metodologi belum optimal, baik dari sisi konten dan kurang mampu mengembangkan daya nalar mahasiswa. Oleh karena itu, secara spesifik tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan bahan ajar berbasis saintifik pada mata kuliah metodologi penelitian. Penelitian ini dikembangkan dengan model ASSURE, dengan melihat aspek konten, bahasa dan desain selanjutnya akan di ujicoba terbatas pada mahasiswa STKIP Citra Bakti. Hasil penelitian menunjukkan aspek konten, desain dan bahasa dengan kategori sangat baik, serta penilaian mahasiswa dengan kategori sangat baik. Oleh karena itu,bahan ajar yang telah dikembangkan siap di implementasikanDownloads
How to Cite
Qondias, D., Ada Winarta, I. K., & ., S. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Pendekatan Saintifik pada Mata Kuliah Metodologi Penelitian. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 3(2), 145–148. https://doi.org/10.23887/jppp.v3i2.17393
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with the Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)