KEEFEKTIFAN MODEL LEARNING CYCLE BERBANTUAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA TEMA SELALU BERHEMAT ENERGI
DOI:
https://doi.org/10.23887/jppp.v4i1.25013References
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Depdiknas. 2010. Pedoman Penilaian Hasil Belajar di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas Dirjen Mendikdasem Direktorat Pembinaan TK dan SD.
Faoziyah, Anik. 2012. Penerapan Model Siklus Belajar (Learning Cycle) untuk Meningkatkan Pembelajaran IPA Siswa Kelas IV SDN Karangbesuki I Kecamatan Sukun Kota Malang. Skripsi, Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan Pra Sekolah Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Malang.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 65 Tahun 2013 Tentang Standar Proses Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Priyatno, Duwi. 2013. Mandiri Belajar Analisis Data Dengan SPSS. Yogyakarta: Penerbit Mediakom.
Rifa’i, Ahmad dan Catharina Tri Anni. 2012. Psikologi Pendidikan. Semarang: UPT UNNES PRESS.
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sukini. 2012. Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar Kelas Rendah dan Pelaksanaannya. Klaten: UNWIDHA.
http://journal.unwidha.ac.id/index.php/magistra/article/view/292/241.
Oktober 2018. 06:28
Undang-Undang Republik Indonesia No.20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Wijayanti, Suci. 2009. Penerapan Model Siklus Belajar (Learning Cycle) dengan Metode Eksperimen pada Pokok Bahasan Benda dan Sifatnya untuk Meningkatkan Kerja Ilmiah dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas IV-B Semester 1 SDN Bareng I Kota Malang. Skripsi, Program Studi S1-PGSD. Skripsi. Jurusan KSDP, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Malang.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with the Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)