Pengetahuan Guru Taman Kanak-kanak tentang Pembelajaran Seni Tari Anak Usia Dini

Penulis

  • Ajeng Fitri Untariana Universitas Negeri Malang
  • Ahmad Samawi - Universitas Negeri Malang
  • Retno Tri Wulandari Universitas Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.23887/paud.v7i3.17237

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendekripsikan pengetahuan guru tentang pembelajaran seni tari anak usia dini di Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan guru berada pada kategori baik dengan rata-rata persentase skor sebesar 71%. Namun, masih terdapat 13% dari 72  guru yang berada pada kategori cukup sehingga diperlukan peningkatan pengetahuan dari guru baik dengan mengikuti pelatihan maupun menambah referensi mengenai pembelajaran seni tari anak usia dini. Pengetahuan yang baik dari guru dapat mempengaruhi kualitas pembelajaran yang dilaksanakan terutama bagi anak usia dini.

Diterbitkan

2019-12-31

Cara Mengutip

Untariana, A. F., -, A. S., & Wulandari, R. T. (2019). Pengetahuan Guru Taman Kanak-kanak tentang Pembelajaran Seni Tari Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 7(3), 251–259. https://doi.org/10.23887/paud.v7i3.17237

Terbitan

Bagian

Articles