IMAJI KAWAII YANG DIREPRESENTASIKAN OLEH MISHA JANETTE PADA IKLAN "FURLA" CANDY COOL PROJECT
DOI:
https://doi.org/10.23887/jpbj.v2i2.8029Abstrak
Iklan Candy Cool Project merupakan sebuah iklan yang dibuat berdasarkan projek untuk mencari arti kreatifitas. Iklan ini bertujuan untuk mempromosikan sebuah tas dari perusahaan Furla yang diberi nama Candy Bag. Iklan ini mengambil latar tempat di kota Tokyo. Tokoh utama dalam iklan tersebut adalah Misha Janette yang merupakan seorang fashion stylist. Penelitian ini dilakukan karena adanya anggapan awal dari peneliti yang merasakan adanya imaji kawaii pada iklan Candy Cool Project, sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan adanya imaji kawaii yang direpresentasikan oleh Misha Janette. Metode pada penelitian ini menggunakan pendekatan multimodal. Pendekatan multimodal merupakan pendekatan yang memberikan kesempatan peneliti untuk menganalisis suatu objek secara multi mode. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya imaji kawaii yang direpresentasikan oleh Misha Janette pada iklan Candy Cool Project. Imaji kawaii ditunjukkan melalui gaya berpakaian, tingkah laku serta pemikirannya terhadap suatu kreatifitas. Walaupun ada beberapa hal tidak menunjukkan imaji kawaii tetapi anggapan awal peneliti terbukti benar dengan adanya imaji kawaii pada iklan Candy Cool Project tersebut.Kata Kunci : kawaii, Misha Janette, iklan Furla, multimodal, Candy Cool Project
フルラ・キャンデイー・クール・プロジェクト広告は創造性を求めるために作製されたものである。この広告はフルラ社製のキャンデイーバッグという鞄のプロモーションのために東京で作製された。この広告の出演者はファッション・スタイルストのミーシャ・ジャネットである。本研究はキャンデイー・クール・プロジェクトの広告に可愛いイメージが多くミーシャ・ジャネットが紹介する可愛いイメージの表現を考察するために行ったものである。本研究は多様性アプローチを使用した。多様性アプローチは一つの事柄を様々な方向から分析するための調査である。この研究の結果キャンデイークールプロジェクトのミーシャ・ジャネットによる広告には可愛いイメージが多く表現されている。全体広告はそのイメージが想像できない場面があるが所期所信の正当性は証明できるものである。可愛いイメージは服装様式や行動や創造的思考などを通じて引き起こされる。
keyword : 可愛い、ミーシャ・ジャネット、フルラ広告、多様性、キャンデイー・クール・プロジェクト
Diterbitkan
2016-07-28
Terbitan
Bagian
Articles