PENGARUH BIAYA BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. BINTANG BALI INDAH SINGARAJA TAHUN 2016

Authors

  • Komang Rian Tiniasti
  • Kadek Rai Suwena
  • I Nyoman Sujana

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjpe.v9i2.20038

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya display, biaya diskon dan biaya penjualan perorangan terhadap volume penjualan pada PT. Bintang Bali Indah Singaraja Tahun 2016, baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini merupakan   penelitian   kausalitas.   Subjek   penelitian   adalah   bagian   pemasaran, sedangkan objek penelitian adalah data biaya display, biaya diskon, biaya penjualan perorangan dan volume penjualan PT. Bintang Bali Indah Singaraja Tahun 2016. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dokumentasi dan dianalisis dengan regresi linier berganda melalui Statistical Program Social Science (SPSS) 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya display tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan ditunjukkan  dari  nilai  thitung  < ttabel (- 0.742 < 1,833), biaya diskon berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan ditunjukkan dari nilai thitung  > ttabel (2.422 >1,833), biaya penjualan perorangan tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan ditunjukkan dari nilai thitung  < ttabel (1.718 < 1.833) dan biaya display, biaya diskon dan biaya penjualan perorangan berpengaruh terhadap volume penjualan pada PT. Bintang Bali Indah Singaraja Tahun 2016 ditunjukkan dari nilai Fhitung > Ftabel (5.038 > 1.833).

Downloads

Published

2019-09-03

Issue

Section

Articles