PENGARUH STORE IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSUMEN PADA KRISNA 5 SINGARAJA

Penulis

  • Gede Wahyu Maharta
  • Made Ary Meitriana
  • Anjuman Zukhri

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjpe.v10i1.20108

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh fasilitas fisik, barang dagangan, kenyamanan dan pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan  pembelian konsumen pada Krisna 5 Singaraja. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang dijumpai pada  Krisna  5  Singaraja yang berjumlah 100  orang. Data  dikumpulkan dengan menggunakan  kuesioner  dan  dianalisis  menggunakan     analisis  regresi  linier berganda dengan bantuan program  statistical package for social sciences (SPSS) for windows versi 16. Hasil penelitian menunjukkan fasilitas fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dari nilai thitung > ttabel  (6.681 >

1.66),  barang  dagangan  berpengaruh  signifikan  terhadap  keputusan  pembelian

ditunjukan dari nilai thitung  > ttabel  (1.523 > 1.66), kenyamanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dari nilai thitung  >  ttabel (14.130 > 1.66), pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ditunjukan dari nilai thitung >  ttabel (1.898

>  1.66),  dan  Fasilitas  fisik,  barang  dagangan,  kenyamanan  dan  pelayanan

berpengaruh  terhadap  keputusan  pembelian  ditunjukan  dari  nilai  Fhitung   >  Ftabel

(121.745 > 2.74).

Diterbitkan

2019-09-03

Terbitan

Bagian

Articles