ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN PELAYANAN PENDIDIKAN DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Penulis

  • Gede Surya Svajana

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjpe.v1i1.503

Abstrak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan: (1) harapan, (2) pelayanan yang dirasakan, (3) kepuasan, dan (4) perbedaan antara pelayanan yang diharapkan dengan pelayanan yang dirasakan mahasiswa dalam menggunakan pelayanan pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Ganesha. Penelitian dilakukan menggunakan desain penelitian deskriptif komparatif dengan jumlah sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan metode kuesioner dan dokumentasi dan dianalisis secara deskriptif komparatif. Temuan hasil penelitian menunjukkan (1) harapan mahasiswa berada pada kategori sangat tinggi, (2) pelayanan yang dirasakan mahasiswa berada pada kategori kurang baik, (3) kepuasan mahasiswa berada pada kategori kurang puas, dan (4) ada perbedaan antara pelayanan yang diharapkan dengan pelayanan yang dirasakan mahasiswa dalam menggunakan pelayanan pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Ganesha.

Kata Kunci: kepuasan mahasiswa dan pelayanan pendidikan

Diterbitkan

2013-05-27

Terbitan

Bagian

Articles