ANALISIS STRATEGI BAURAN PROMOSI PADA SALON KERTY'S CABANG LOVINA TAHUN 2015

Penulis

  • Putu Dewi Ariantini .
  • Drs. I Nyoman Sujana,M.Si .
  • Drs. I Made Nuridja, M.Pd. .

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjpe.v7i2.7748

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) strategi bauran promosi yang digunakan oleh salon kerty’s cabang lovina tahun 2015, dan (2) bentuk yang direalisasikan untuk memaksimalkan pelaksanaan strategi promosi yang telah diperbaharui. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan dengan metode dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bauran promosi yang digunakan adalah surat kabar, radio, majalah,poster, brosur dan promosi dari mulut ke mulut dengan hasil penjualan jasa yang didapat oleh Salon Kerty’s Cabang Lovina tahun 2015 yaitu sebesar Rp 412.500.000 bisa dikatakan bahwa bauran promosi yang digunakan sangat efektif.
Kata Kunci : Bauran promosi

This study aimed to determine (1) the mix promotion strategies used by beauty salon kertys of lovina branch in 2015, and (2) the form of that was realized to maximize the strategy a promotion has been refurbished. This research was a descriptive research with a qualitative approach. Data collected by documentation and interview methods. These result indicate that the mix promotion strategies used to promote the product are newspaper, radio, magazine, pesters, flyers, and word of mouth to promotion, with the result obtained by the sale of services in 2015 is Rp. 412.500.000. it could be said that the promotional mix strategies used very effectively.
keyword : promotion mix

Diterbitkan

2016-07-21

Terbitan

Bagian

Articles