Strategi Promosi Objek Wisata Di Desa Wisata Taman Gerih Abiansemal Kabupaten Badung

Authors

  • Wibie Verdian Pariwisata
  • Ni Made Suriani
  • Cokorda Istri Raka Marsiti

DOI:

https://doi.org/10.23887/jppkk.v13i3.52729

Keywords:

Strategi, Promosi, Objek Wisata, Desa Wisata, Desa Gerih, 6A, website

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan strategi promosi objek wisata pada Desa Wisata Taman Gerih melalui website resmi. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan metode observasi dan wawancara dengan informan pengelola dan wisatawan dengan pengambilan data komponen pariwisata, desa wisata 6A diantaranya, (attraction, accessibilities, aminities, accommodation, activities, ancillary). Hasil dari penelitian ini diperoleh data dengan kriteria komponen pariwisata di Desa Wisata Taman Gerih yaitu,   (a)attraction yaitu wisata sampan, wisata perkebunan, wisata jogging dan bersepeda, wisata tempat bermain anak, wisata taman membaca; (b)accessibilities terdapat akses jalan Desa Gerih, rambu-rambu petunjuk Desa Wisata Taman Gerih; (c)aminities memiliki toilet, tempat parkir, dan layanan tiket masuk; (d)accommodation diantaranya restaurant dan homestay dan villa; (e)activities terdapat kegiatan seperti wedding party, birthday party dan gathering; (f)ancillary terdapat layanan informasi seperti instagram dan website. Dari data yang diperoleh tersebut peneliti melakukan pembuatan website resmi sebagai bentuk strategi promosi dalam mempublikasikan objek wisata baru dalam upaya mempromosikan Desa Wisata Taman Gerih. Upaya promosi ini dilakukan untuk memperkenalkan Desa Wisata Taman Gerih sebagai objek wisata baru kepada para wisatawan melalui media online, dengan adanya website untuk memudahkan wisatawan untuk mengakses informasi lengkap mengenai desa wisata taman gerih.

Downloads

Published

2022-11-30

Issue

Section

Articles