Survei Tingkat Kebugaran Jasmani SSB Gadjah Mada Bali FA U 13-U14 Negara
Keywords:
Survey, Sekolah Sepakbola, Tingkat KebugaranAbstract
Penelitian bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai bagaimana survey kebugaran jasmani SSB Gadjah Mada Bali FA U13-U14 Negara Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survey. Subjek dalam penelitian ini adalah U13-U14 Negara sebanyak 15 anak. Intrumen yang digunakan berupa tes Tes Kebugaran Jasmani Indonesia dengan nilai validitas untuk putra 0,960 dan nilai reliabilitas untuk putra 0,720. Untuk menganalisis data digunakan teknik deskriptif kuantitatif dengan persentase.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh Tingkat Kesegaran Jasmani SSB Gadjah Mada Bali FA U 13–14 Negara sebagian besar berada pada kategori baik sebanyak 7 anak dengan persentase 46,7 %, diikuti kategori kategori sedang sebanyak 6 anak dengan persentase 40,0 %, kategori kategori kurang sebanyak 2 anak dengan persentase 13,3 %, dan tidak ada yang masuk kategori baik sekali dan kurang sekali. Hasil tersebut dapat disimpulkan Tingkat Kesegaran Jasmani SSB Gadjah Mada Bali FA U 13–14 Negara dalam kategori baik.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
LicenseAuthors who publish with the Jurnal Pendidikan Kepelatihan Olahraga Undiksha agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)