Evaluasi Program Pembinaan Prestasi Cabang Olahraga Sepak Bola SSB Garuda Bhayangkara Denpasar Dengan Metode Contex, Input, Procces, Product (Cipp)

Authors

  • Gita Maharta I Gusti Agung Kade
  • Tuti Ariani Luh Putu
  • Eka Budi Darmawan Gede

Keywords:

Sepak Bola, CIPP, Kuantitatif

Abstract

Penelitian ini membahas spesifik tentang program pembinaan prestasi cabang olahraga sepakbola yang digunakan Kota Denpasar. Dengan jenis penelitian yang menggunakan rancangan penelitian Evaluasi dengan Model CIPP dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari pelatih, dan atlet dalam bidang pembinaan prestasi yang berjumlah 27 orang yang meliputi 7 orang pelatih, dan 20 orang atlet. Semua subjek dalam penelitian ini adalah subjek yang dianggap mengetahui tentang program pembinaan prestasi yang ada di SSB Garuda Bhayangkara Denpasar, yaitu 7 orang pelatih dan 20 atlet. Yang mana berdasarkan hasil temuan dilakukan evaluasi untuk meningkatkan kinerja dalam penyusunan dan pelaksanaan program pembinaan prestasi sepak bola di SSB Garuda Bhayangkara Kota Denpasar. Selain itu agar terjalin hubungan antara pengurus, pelatih dan atlet bisa terjalin lebih baik lagi dan mampu bekerja sama demi kemajuan program pembinaan prestasi sepak bola di SSB Garuda Bhayangkara Kota Denpasar ke level yang lebih tinggi lagi.

Downloads

Published

2024-06-05

How to Cite

I Gusti Agung Kade , G. M., Luh Putu, T. A., & Gede, E. B. D. . (2024). Evaluasi Program Pembinaan Prestasi Cabang Olahraga Sepak Bola SSB Garuda Bhayangkara Denpasar Dengan Metode Contex, Input, Procces, Product (Cipp). Jurnal Pendidikan Kepelatihan Olahraga Undiksha, 14(2), 68–78. Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPKO/article/view/79798

Issue

Section

Articles