PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEKOLAH PARIWISATA BALI INTERNASIONAL DI SINGARAJA

Authors

  • Gede Rudi Wahyudi Universitas Pendidikan Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjpsp.v10i3.35807

Abstract

Perancangan media promosi Sekolah Pariwisata Bali International di Singaraja ini bertujuan (1) Untuk mempromosikan Sekolah Pariwisata Bali Internasional dalam berbagai wujud desain komunikasi visual yang menarik dan inovatif dan (2) Untuk melatih kepekaan mahasiswa dala melihat fenomena di lapangan yang berkaitan dengan Desain Komunikasi Visual. Dengan adanya media promosi, maka diharapkan keberadaan Sekolah Pariwisata Bali International lebih dikenal oleh masyarakat umum. Proses merancang media promosi ini dimulai dengan melakukan observasi ke Sekolah Pariwisata Bali International, lalu dilanjutkan dengan melakukan wawancara dengan owner Sekolah Pariwisata Bali International, lalu melakukan pengambilan gambar untuk bahan desain maupun video. Setelah itu, mulai merancanng desain dan video yang hasilnya nanti akan ditunjukkan kepada owner Sekolah Pariwisata Bali International. Hasil nya adalah sembilan jenis media promosi berupa media utama yaitu berupa leaflet dan delapan media pendukung berupa  logo, poster, flyer, stiker, X-Banner, kartu nama, map file dan video profil.

Downloads

Published

2020-11-01

Issue

Section

Articles