PRAKTEK ECOPRINT UNTUK MENDORONG KETERAMPILAN BERKARYA SENI SISWA TINGKAT SEKOLAH DASAR
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang praktek ecoprint untuk mendorong keterampilan berkarya seni siswa di tingkat sekolah dasar, memperoleh informasi tentang faktor penghambat dan faktor pendukung praktek ecoprint di tingkat sekolah dasar, dan mengambil hasil penilaian keterampilan berkarya seni ecoprint untuk siswa di tingkat sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskripsif yang dilaksanakan di kelas IV SDN Sarirejo 01 dengan subjek penelitian 26 siswa. Metode pengumpulan data yang akan digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa siswa yang mempunyai keterampilan berkarya seni adalah siswa yang memunculkan 4 dimensi kreatif.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Pendidikan Seni Rupa Undiksha

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.