Strategi Integrated Marketing Communication Mossa Coffee untuk Meningkatkan Brand Awareness

Authors

  • Natan Luturmas Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Indonesia
  • Zon Vanel Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Indonesia
  • George Nicholas Huwae Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.23887/jppsh.v7i3.70114

Keywords:

Integrated Marketing Communication, Brand Awareness, Mossa Coffee

Abstract

Dalam era persaingan bisnis yang semakin ketat dan munculnya berbagai coffee shop di Indonesia Mossa Coffee diharapkan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Namun, untuk bertahan dan sukses dalam pasar yang kompetitif ini, Mossa Coffee perlu mengembangkan Brand Awareness yang kuat dan berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dan menganalisis efektifitas strategi Integrated Marketing Communication (IMC) dalam meningkatkan Brand Awareness Mossa Coffee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data akan dikumpulkan melalui wawancara mendalam, dokumentasi, dan survey terhadap masyarakat yang datang mengunjungi Mossa Coffee. Data akan dianalisis secara deskriptif untuk mengidentifikasi praktik terbaik dan hambatan yang dihadapi oleh Mossa Coffee dalam upaya meningkatkan Brand Awareness-nya. Hasil dari penelitian ini diharapkan akan memberi wawasan mendalam tentang bagaimana strategi IMC diterapkan dan memengaruhi Brand Awareness Mossa Coffee. Penelitian ini akan membantu menggambarkan praktik dan tantangan yang dihadapi oleh Mossa Coffee dalam upaya membangun Brand Awareness yang kuat. Temuan penelitian ini akan memiliki potensi untuk menjadi panduan bagi pemilik Mossaa Coffee dan praktisi pemasaran dalam memperbaiki strategi mereka.

References

AEKI-AICE. (2022). Konsumsi Kopi Domestik. AEKI-AICE. https://www.aeki-aice.org/konsumsi-kopi-domestik.

Aldrich Novrian, & Rizki, M. F. (2021). Integrated Marketing Communication Kedai Sodare Kopi Dalam Meningkatkan Brand Awareness. Medium, 9(1), 81–91. https://doi.org/10.25299/medium.2021.vol9(1).7444.

Atmodjo, M. . (2005). Restoran dan segala permasalahannya. Andi.

Atmoko, T. P. H. (2018). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Di Cavinton Hotel Yogyakarta. Journal of Indonesian Tourism, Hospitality and Recreation, 1(2), 83–96. https://doi.org/10.17509/jithor.v1i2.13769.

Charles E. Bamford. (2010). Strategy: Sustainable Advantage and Performance. South-Western Cengage Learning. https://doi.org/9781439041307.

Durianto, D. (2001). Strategi menaklukkan pasar : melalui riset ekuitas dan perilaku merek. Gramedia Pustaka Utama.

Endarwati, O. (2020). Toffin Indonesia Merilis Riset “2020 Brewing in Indonesia.” Toffin Insight. https://insight.toffin.id/toffin-stories/toffin-indonesia-merilis-riset-2020-brewing-in-indonesia.

Endri, E. P., & Prasetyo, K. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Kopi Kawa Daun Tanah Datar dalam Membangun Brand Awareness. Jurnal Audiens, 2(1). https://doi.org/10.18196/jas.v2i1.9836.

Marliani, Siagian, M. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Z Coffee Shop Palembang dalam Upaya Menciptakan Brand Awareness. Al-Irsyad, 105(2), 79. https://core.ac.uk/download/pdf/322599509.pdf.

NESCAFE. (2022). Sejarah dan Ragam Jenis Kopi di Indonesia yang Perlu Kamu Ketahui. Nescafe.Com. https://www.nescafe.com/id/artikel/sejarah-dan-ragam-jenis-kopi-di-indonesia.

Peter, J. P., & Donnelly, J. H. (2010). A Preface to Marketing Management (G. Gonzalez (ed.); 12 ed.). Paul Ducham.

Rangkuti, F. (2002). The power of brands :teknik mengelola brand equity dan strategi pengembangan merk. Gramedia Putaka Utama.

Sugiyono, P. D. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D (17 ed.). Alfabeta.

Vanel, Z., Masyarakat, P. H., Kristen, U., Wacana, S., Alam, S., & Lino, T. (n.d.). Strategi Integrated Marketing Communication Sekolah Alam Strategi Integrated Marketing Communication Sekolah Alam Tondo Lino Untuk Membangun Brand Awareness PENDAHULUAN Pendidikan merupakan kebutuhan mutlak manusia yang harus dipenuhi selama hidup ( Awull. 1–26.

Downloads

Published

2024-01-08

Issue

Section

Articles