Strategi Integrated Marketing Communication Mossa Coffee untuk Meningkatkan Brand Awareness
DOI:
https://doi.org/10.23887/jppsh.v7i3.70114Keywords:
Integrated Marketing Communication, Brand Awareness, Mossa CoffeeAbstract
Dalam era persaingan bisnis yang semakin ketat dan munculnya berbagai coffee shop di Indonesia Mossa Coffee diharapkan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Namun, untuk bertahan dan sukses dalam pasar yang kompetitif ini, Mossa Coffee perlu mengembangkan Brand Awareness yang kuat dan berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dan menganalisis efektifitas strategi Integrated Marketing Communication (IMC) dalam meningkatkan Brand Awareness Mossa Coffee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data akan dikumpulkan melalui wawancara mendalam, dokumentasi, dan survey terhadap masyarakat yang datang mengunjungi Mossa Coffee. Data akan dianalisis secara deskriptif untuk mengidentifikasi praktik terbaik dan hambatan yang dihadapi oleh Mossa Coffee dalam upaya meningkatkan Brand Awareness-nya. Hasil dari penelitian ini diharapkan akan memberi wawasan mendalam tentang bagaimana strategi IMC diterapkan dan memengaruhi Brand Awareness Mossa Coffee. Penelitian ini akan membantu menggambarkan praktik dan tantangan yang dihadapi oleh Mossa Coffee dalam upaya membangun Brand Awareness yang kuat. Temuan penelitian ini akan memiliki potensi untuk menjadi panduan bagi pemilik Mossaa Coffee dan praktisi pemasaran dalam memperbaiki strategi mereka.
References
AEKI-AICE. (2022). Konsumsi Kopi Domestik. AEKI-AICE. https://www.aeki-aice.org/konsumsi-kopi-domestik.
Aldrich Novrian, & Rizki, M. F. (2021). Integrated Marketing Communication Kedai Sodare Kopi Dalam Meningkatkan Brand Awareness. Medium, 9(1), 81–91. https://doi.org/10.25299/medium.2021.vol9(1).7444.
Atmodjo, M. . (2005). Restoran dan segala permasalahannya. Andi.
Atmoko, T. P. H. (2018). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Di Cavinton Hotel Yogyakarta. Journal of Indonesian Tourism, Hospitality and Recreation, 1(2), 83–96. https://doi.org/10.17509/jithor.v1i2.13769.
Charles E. Bamford. (2010). Strategy: Sustainable Advantage and Performance. South-Western Cengage Learning. https://doi.org/9781439041307.
Durianto, D. (2001). Strategi menaklukkan pasar : melalui riset ekuitas dan perilaku merek. Gramedia Pustaka Utama.
Endarwati, O. (2020). Toffin Indonesia Merilis Riset “2020 Brewing in Indonesia.” Toffin Insight. https://insight.toffin.id/toffin-stories/toffin-indonesia-merilis-riset-2020-brewing-in-indonesia.
Endri, E. P., & Prasetyo, K. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Kopi Kawa Daun Tanah Datar dalam Membangun Brand Awareness. Jurnal Audiens, 2(1). https://doi.org/10.18196/jas.v2i1.9836.
Marliani, Siagian, M. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Z Coffee Shop Palembang dalam Upaya Menciptakan Brand Awareness. Al-Irsyad, 105(2), 79. https://core.ac.uk/download/pdf/322599509.pdf.
NESCAFE. (2022). Sejarah dan Ragam Jenis Kopi di Indonesia yang Perlu Kamu Ketahui. Nescafe.Com. https://www.nescafe.com/id/artikel/sejarah-dan-ragam-jenis-kopi-di-indonesia.
Peter, J. P., & Donnelly, J. H. (2010). A Preface to Marketing Management (G. Gonzalez (ed.); 12 ed.). Paul Ducham.
Rangkuti, F. (2002). The power of brands :teknik mengelola brand equity dan strategi pengembangan merk. Gramedia Putaka Utama.
Sugiyono, P. D. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D (17 ed.). Alfabeta.
Vanel, Z., Masyarakat, P. H., Kristen, U., Wacana, S., Alam, S., & Lino, T. (n.d.). Strategi Integrated Marketing Communication Sekolah Alam Strategi Integrated Marketing Communication Sekolah Alam Tondo Lino Untuk Membangun Brand Awareness PENDAHULUAN Pendidikan merupakan kebutuhan mutlak manusia yang harus dipenuhi selama hidup ( Awull. 1–26.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Natan Luturmas, Zon Vanel, George Nicholas Huwae

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with the Jurnal Penelitian dan Pengembangan Sains dan Humaniora agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)