Penerapan Media Video Pembelajaran pada Pembelajaran Daring terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII SMPN 5 Mandai
DOI:
https://doi.org/10.23887/jppsi.v4i2.38682Kata Kunci:
Media Video Pembelajaran, Hasil BelajarAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Kategori tingkat hasil belajar peserta didik kelas VIII SMPN 5 Mandai yang diajar menggunakan media video pembelajaran pada materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan (2) Kategori peningkatan hasil belajar peserta didik kelas VIII SMPN 5 Mandai yang diajar menggunakan media video pembelajaran pada materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan (3) Peningkatan hasil belajar peserta didik dalam penerapan media video pembelajaran pada materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan. Hasil analisis dapat disimpulakan bahwa (1)Tingkat hasil belajar peserta didik kelas VIII SMPN 5 Mandai setelah diajar menggunakan media video pembelajaran pada materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan berada pada kategori tinggi dengan skor 18,04. (2) Peningkatan hasil belajar peserta didik kelas VIII SMPN 5 Mandai yang diajar menggunakan media video pembelajaran pada materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan berada pada kategori sedang dengan skor 0,53. (3) Penerapan media video pembelajaran pada materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VIII SMPN 5 Mandai. Jadi dapat disumpulkan bahwa, penerapan media video pembelajara dapat menigkatkan hasil belajar peserta didik.