Analisis Penerimaan Pengguna Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu Untuk Publik (Sicantik) Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (Dpmpptsp) Menggunakan Pendekatan Utaut

Putu Felika Darmawan, i made ardwi pradnyana, gede hendra divayana

Abstract


Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan kausal antara penggunaan layanan SiCantik (use behavioral) dengan Performance Expectancy(PE), Effort Expectancy (EE), Social Influence (SI), dan Facilitating Condition (FC) yang dimoderasi oleh variabel moderator Gender (jenis kelamin) dan Age (usia).

       Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal atau sebab akibat dengan menggunakan pendekatan model UTAUT. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat di kabupaten Buleleng dan untuk sampelnya diambil dari data masyarakat kota Buleleng yang telak melakukan proses permohonan izin di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) dengan jumlah sampel sebanyak 30 sampel/responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah lembar angket, dan metode  pengolahan data yang dignakan adalah metode Partial Least Squares (PLS) dengan pengolahannya menggunakan aplikasi smartPLS.

 

Kata Kunci :          smartPLS, PLS,  UTAUT, use behavioral.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.23887/karmapati.v8i2.18372

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



KARMAPATI is published by:

UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Jl. Udayana, Kampus Tengah, Singaraja-Bali
Kode Pos 81116
Telp. 0362-22570
Homepage: http://www.undiksha.ac.id


Indexed by:

 

Creative Commons License

KARMAPATI is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.