Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang Produk Skincare Ms Glow di Singaraja

Authors

  • Ni Nyoman Murniasih Universitas Pendidikan Ganesha
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi Universitas Pendidikan Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.23887/pjmb.v5i1.58952

Keywords:

citra merek, Kualitas Produk, Minat Beli Ulang

Abstract

Penelitian ini menyasar guna meneliti imbas citra merek dan kualitas produk pada minat beli ulang, baik dengan simultan maupun parsial. Riset ini didesain dengan kuantitatif kausal yang mana subjeknya yakni masyarakat di kota Singaraja dengan umur 17-45 tahun, yang pernah mengaplikasikan dan membeli produk skincare Ms Glow. Objek riset ini yakni citra merek, kualitas produk dan minat beli ulang. Penentuan sampel dalam riset ini mengaplikasikan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang diaplikasikan yakni 90 responden. Teknik pengumpulan data yang diaplikasikan dalam riset ini yakni kuesioner dan berikutnya data dianalisis dengan mengaplikasikan  analisis regresi linier berganda. impak dari riset ini yakni (1) citra merek berimbas positif dan bermakna pada minat beli ulang, (2) kualitas produk berimbas positif dan bermakna pada minat beli ulang, (3) citra merek dan kualitas produk berimbas bermakna pada minat beli ulang.

References

Ardiansyah, Z. H. (2022). Analisis Imbas Kualitas Produk, Citra Merek, Kualitas Pelayanan Dan Harga Pada Minat Beli Ulang Hijab Raqumi (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Fatmalawati, D. S., & Andriana, A. N. (2021). Imbas Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Pada Minat Pembelian Ulang Kosmetik Pt. Paragon Technology and Innovation. JMB: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 10(1).

Ferdinand, Augusty Tae. 2006. Metode Riset Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ketut, Y. I. (2018). The role of brand image mediating the effect of product quality on repurchase intention. Russian Journal of Agricultural and Socio-Economic Sciences, 83(11), 172-180.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2015. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Mandili, I., Zarkasih, A., Munthe, R. S., & Wahyuni, E. (2022). Effect of Product Quality, Customer Satisfaction, Trust, and Brand Image on Repurchase Intention. Case Study: Halal Cosmetic Products. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 5(2), 10802-10809.

Maryanto, E. (2021). Imbas Kualitas Produk, Citra Merek dan Word of Mouth Pada Minat Beli Ulang lewat Kepuasan Customer Pada Mahasiswa Esa Unggul Pengguna Iphone. PAPATUNG: Jurnal Ilmu Administrasi Publik, Pemerintahan dan Politik, 4(2), 10-23.

Malik, A. H. (2021). Imbas Citra Merek dan Kualitas Produk pada Niat Pembelian Ulang Lewat Kepuasan Customer Toyota Avanza di Kota Surabaya (Doctoral dissertation, Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya).

Novitasari, F. D. (2021). Imbas Kualitas Produk, Citra Merek dan Kepuasan Customer Pada Minat Beli Ulang Teh Pucuk Harum di desa Kebonagung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

Peter, & Olson. (2010). Customer Behavior Perilaku Customer dan Strategi Pemasaran. Erlangga.

Pratama, A. S., & Sri Padmantyo, M. B. A. (2022). Imbas Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Pada Minat Pembelian Kembali Produk Iphone Di Surakarta (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Purnapardi, M. S., & Indarwati, T. A. (2022). Imbas Product Quality dan Brand Image pada Repurchase Intention Produk Kosmetik Halal di E-Commerce. Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 136-147

Ramadhania, F., & Suryana, H. P. (2022). Imbas Kualitas Produk, Harga, Digital Marketing Pada Minat Beli (Survei Pada Customer Toko Dyfa Kosmetik Bandung) (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomi dan Bisnis).

Rohman, I. Z. (2022). Imbas Kepuasan Customer, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Word of Mouth Pada Minat Beli Ulang. Manajemen Dewantara, 6(1), 53-60.

Ramdhani, D., & Widyasari, S. (2022). Imbas Kualitas Produk, Presepsi Harga, dan Citra Merek pada Kepuasan Customer dan Minat Beli Ulang Smartphone. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Keuangan, 4(Spesial Issue 3), 1651-1667.

Rohmat, Bangkit. Imbas Kualitas Produk, Promosi dan Harga Pada Keputusan Pembelian Layanan Provider (Studi Kasus Pada Pengguna Layanan Indosat Ooredoo di Kota Magelang). Universitas Muhammadiyah Malang.

Saputra, A. B., Ningrum, N. R., & Basri, A. I. (2021). Imbas Kualitas Produk, Harga, Desain dan Citra Merek Pada Minat Beli Ulang Produk Sepatu. Equilibrium: Jurnal Ilmu Manajemen, 1(1), 32-38.

Surya Darni, M. (2021). pdf Imbas Citra Merek dan Kualitas Produk Pada Minat Beli Ulang Handphone Merek Oppo di Kota Lhoksukon Kabupaten Aceh. Jurnal Ilmu Adminsitrasi Bisnis (JIAB), 4(4), 51-58.

Savitri, I. A. P. D., & Wardana, I. M. (2018). Imbas Citra Merek, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Pada Kepuasan Dan Niat Beli Ulang. EJurnal Manajemen Universitas Udayana, 7(10), 5748–5782. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2018.v07.i10.p19.

Sugiyono. 2010. Metode Riset Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: CV Alfabeta.

Sugiyono. 2017. Metode Riset Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.

Sugiyono. 2014. Metode Riset Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy, 2015. Brand Management & Strategy. Yogyakarta: Andi

.

Wahyuningsih, D., Pratidhina, P. H., Kurniawan, E., & Darma, D. C. (2022). Studi tentang Dorongan Minat Beli Ulang oleh Pengunjung Kampung Tulip (Bandung). Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 5(2), 1238-1251.

Downloads

Published

2023-07-29

Issue

Section

Articles