Pengaruh Brand Image, Brand Trust dan Perceived Quality terhadap Purchase Intention Pelanggan Meycookies Jember
Keywords:
brand image, brand trust, perceive quality, purchase intentionAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, brand trust dan perceived quality terhadap purchase intention pelanggan Meycookies Jember. Penelitian ini termasuk ekploratoris berjenis kausalitas untuk mengukur hubungan atara dua variabel atau lebih. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden pelanggan Meycookies Jember. Metode pengambilan sampel yang dilakukan yaitu menggunakan teknik pengambilan sampling jenuh, suatu teknik dalam penentuan sampel apabila seluruh anggota populasi dipakai sebagai sampel. Sampel terdiri dari responden Perempuan maupun laki-laki dan sudah pernah melakukan pembelian di Meycookies jemberi sebanyak lebih dari dua kali pembelian. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pendekatan SPSS versi 26. Hasil analisis yang didapat dalam penelitian ini menjunjukkan bahwa brand image, brand trust dan perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pelanggan Meycookies Jember. Hal ini membuktikan bahwa pelanggan di Meycookies jember sangat memperhatikan merek suatu produk.
References
Edward, E., & Ruslim, T. S. 2021. Pengaruh Perceived Quality, Brand Image, Brand Trust Terhadap Puchase Intention Produk Milo. Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan, 3(3), 669
Eleison, T. N., & Lestari, B. 2023. Pengaruh Brand Trust Dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Produk Hoodieku Dengan Selebgram Awkarin. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9.
Ila Nurlita, A., & Anggarani W.P.T, A. 2022. Pengaruh Brand Trust Dalam Memediasi Hubungan Antara Persepsi Kualitas Terhadap Niat Beli Laptop Asus. SINOMIKA Journal: Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi Dan Akuntansi, 1(4), 693–708
Kelvin, K., & Firdausy, C. M. 2022. Pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Price Perception terhadap Purchase Intention Pelanggan Uniqlo di Jakarta. Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan, 4(1), 142.
Kotler, P., & Amstrong, G. 2016. Prinsip - Prinsip Manajemen (Edisi 12). Erlangga.
Molsehi, H., & Haeri, F. A. 2016. Effect of promotion on perceived quality and repurchase intention. International Journal of Scientific Management & Development, 4(12), 475–461.
Muliati, S. S., & Qadri, R. A. 2023. The Influence of Social Media Influencers, Product Packaging and Consumer Knowledge On Purchase Intention of Batam City Souvenirs With Perveiced Value as An Intervening Variable Pengaruh Social Media Influencer, Product Packaging dan Consumer Knowledge Terhadap Purchase Intention Oleh-Oleh Kota Batam Dengan Perveiced Value Sebagai Variable Intervening. In bb Mowen, & Minor. 2002 Studies and Entrepreneurship Journal 4(5).
Nurhasanah, E., & Karyaningsih. 2021. Pengaruh Brand Image dan Perceived Quality terhadap Minat Beli Pada Website Sophie Paris. YUME : Journal of Management, 4(1), 177–186.
Rahmawati, E., & Nurhadi. 2024. Pengaruh Brand Trust, Electronic Word of Mouth, dan Variety Seeking Terhadap Perilaku Perpindahan Merek Lazada di Surabaya. Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6(3)
Santoso, T. A., & Mardian, I. 2020. Analisis Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Minat Beli Pada Produk Avocado Mantul. Ekonomi & Bisnis, 19(1), 79–88.
Stella, S. 2021. Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Minat Beli di Sociolla di Jakarta. In Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan 5(6), 611.)
Tarigan, P. S., Wahyono, D., Kusumawardhani, T., Sairdama, S. S., & Nugraha, A. R. 2023. Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Make Over. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 9(4), 1431–1439.
Wardani, E. K., Purwanto, S., Pembangunan, U., Veteran, N. ", & Timur, J. 2023. The Impact Of Store Atmosphere And Perceived Quality On Repurchase Intention Janji Jiwa Coffee Shop Customer In Surabaya City Pengaruh Store Atmosphere Dan Perceived Quality Terhadap Repurchase Intention Pelanggan Kedai Kopi Janji Jiwa Di Kota Surabaya. In Management Studies and Entrepreneurship Journal 4(5).
Wijaya, R. H., & Indriyanti, I. S. 2022. Faktor Yang Mempengaruhi Purchase Intention Pelanggan Super Indo Di Kota Bekasi. E-Jurnal Manajemen Trisakti School of Management (TSM), 2(1), 87–98.