Pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Pusaka Kebaya di Singaraja
DOI:
https://doi.org/10.23887/pjmb.v2i1.26201Abstrak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh (1) kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, (2) kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan dan (3) kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah pelanggan pusaka kebaya di Singaraja. dan objeknya adalah kepercayaan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Pengamblian sampel menggunakan metode purposive sampling sebanyak 110 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pencatatan dokumen, yang dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kepercayaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggandan (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: kepercayaaan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
Â