Pengaruh Kualitas Produk dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Bata di Desa Baturiti
Kata Kunci:
iklan, keputusan pembelian, kualitas produkAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kualitas produk dan iklan baik secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian sepatu merek Bata di desa Baturiti. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausal. Penentuan sampel dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 90 responden. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data ini adalah kuesioner dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Kualitas produk dan iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek Bata di desa Baturiti (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek Bata di desa Baturiti (3) Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek Bata di desa Baturiti
Referensi
Adhita Maharani Dewi Pengaruh Iklan Online Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Bagi Peningkatan Penjualan Produk Kuliner Lokal l 201Vol. 3. No. 1, Apri8 I 1-22
Aritonang, Lerbin R. 2005. Kepuasan Pelanggan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Basrah Saidani M. Aulia Rachman Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Futsal Adidas di Wilayah Jakarta Timur Vol. 4, No. 2, 201
Diah Ernawati Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk HI JACK SANDALS BANDUNG Vol. 7 Nomor 1, 2019
Dony Indra Permana Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lantai Kayu dan Pintu PT.PIJI DI JAWA TIMUR Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 2, Nomor 1, April 2017
Erik Wikatanazal, Pardiman, Mohammad Riza Pengaruh Celebrity Endorser Dan Iklan Instagram Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Online Shop Championsteall.Id)
Hendy Suryawijaya, Farid Rusdi Pengaruh Daya Tarik Iklan di Media Sosial Instagram terhadap MinatBeli Konsumen (Survei Terhadap Produk Sepatu Brodo di Kalangan Anak Muda JakArta Barat) Vol. 5, No. 1, Maret 2021, Hal 60-6660
Jackson R.S. Weenas, Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring BEDCOMFORTA Jurnal EMBA 607 Vol.1 No.4 Desember 2013, Hal. 607-618
Kotler, P dan G. Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Gelora Aksara Pratama.
Muhammad1, Subakir2 Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Adidas Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Alam Nursalam Alfaruq Journal of Sustainability Business Research ISSN : 2746 - 8607Vol. 1 No. 1 Desember 2020
Novera Kasanti1, Anderson Wijaya1, Suandry1 Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Safety Merek Proguard pada PT AIM Safety Indonesia Vol. 04, Issue. 01, January 2019
Rini Astuti1, Isna Ardila2, Rodhitur Rahman Lubis3The Effect of Promotion and Product Quality on the Purchase Decision of Converse Brand Shoes Vol. 2 No. 2 hal. 204 – 219
Vivil Yazia Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Blackberry (Studi Kasus Blackberry Center Veteran Padang) Vol.2 No.2 (165 - 173)
Widya Putri Anjani, Ngatno Pengaruh Kualitas Produk dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Coca-cola Melalui Brand image Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Minuman Ringan Bersoda Merek Coca-Cola di Kota Semarang)
Wahyuningsih, Erlin. 2017. “Pengaruh Iklan, Citra Merek dan kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda’’. Skripsi. Program Studi Manajemen, Universitas Pgri Yogyakarta