Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening di Toko Kosmetik Queen Beauty Singaraja
Kata Kunci:
Citra merek, keputusan pembelian, kualitas produkAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengujipengaruh (1) citra merek dan kualitas produkterhadap keputusan pembelian (2) citra merekterhadap keputusan pembelian (3) kualitasproduk terhadap keputusan pembelian. Subjekdari penelitian ini adalah konsumen yang pernahmembeli produk Scarlett Whitening di Toko Kosmetik Queen Beauty Singaraja, denganjumlah sampel sebesar 100 orang sedangkanobjek dari penelitian ini adalah citra merek, kualitas produk, dan keputusan pembelian. Rancangan penelitian yang digunakan adalahpenelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakankuesioner, selanjutnya data dianalisis denganmenggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) citramerek dan kualitas produk berpengaruh positifdan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) citra merek berpengaruh postif dan signifikanterhadap keputusan pembelian, (3) kualitasproduk berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Toko Kosmetik Queen Beauty Singaraja.
Referensi
Dinawan. 2010. Pengaruh Optimisme Terhadap kemampuan Identifikasi Peluang Mahasiswa Strata Satu pada Perguruan Tinggi di Surabaya. Jurnal Agora. Vol.7, No. 1
Evans & Lindsay. 2000. Membangun Kepuasan. Jakarta: Rineka Cipta
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Kertajaya. 2007. Connect Surfing New Wave Marketing. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Kotler & Keller. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks
Riady, Sherina. 2022. Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cokelat L’agie pada PT Surya Abadi Persada di Pontianak. Proceeding Seminar Nasional Bisnis Seri VI
Saputra, dkk. 2017. Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Iphone. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 50, No. 6, hal 85-95
Sari. 2018. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pond’s. Skripsi: Universitas Islam Negeri Malang
Schroeder, Roger G. 2008. Operations Management Contemporary Concepts and Cases. Fourth Edition. USA: Mc Graw-Hill
Suryani. 2013. Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 3 (1), 135-144
Tjiptono. 2017. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta: Andi
Wijaya. Valentine Teja, dkk. (2022). Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek, dan Keamanan Privasi Terhadap Keputusan Pengguna Gojek. Jurnal Bisnis Perspektif (BIP’s), 14 (1), 1-10
Zeithaml,& Berry, L.V. 2000. Quality Counts In Service too :Business Horizoon
Tjiptono. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi Offset