Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening di Toko Kosmetik Queen Beauty Singaraja

Penulis

  • I Gusti Agung Diah Sangita Dewi Universitas Pendidikan Ganesha
  • Gede Putu Agus Jana Susila Universitas Pendidikan Ganesha

Kata Kunci:

Citra merek, keputusan pembelian, kualitas produk

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengujipengaruh (1) citra merek dan kualitas produkterhadap keputusan pembelian (2) citra merekterhadap keputusan pembelian (3) kualitasproduk terhadap keputusan pembelian. Subjekdari penelitian ini adalah konsumen yang pernahmembeli produk Scarlett Whitening di Toko Kosmetik Queen Beauty Singaraja, denganjumlah sampel sebesar 100 orang sedangkanobjek dari penelitian ini adalah citra merek, kualitas produk, dan keputusan pembelian. Rancangan penelitian yang digunakan adalahpenelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakankuesioner, selanjutnya data dianalisis denganmenggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) citramerek dan kualitas produk berpengaruh positifdan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) citra merek berpengaruh postif dan signifikanterhadap keputusan pembelian, (3) kualitasproduk berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Toko Kosmetik Queen Beauty Singaraja.

Referensi

Dinawan. 2010. Pengaruh Optimisme Terhadap kemampuan Identifikasi Peluang Mahasiswa Strata Satu pada Perguruan Tinggi di Surabaya. Jurnal Agora. Vol.7, No. 1

Evans & Lindsay. 2000. Membangun Kepuasan. Jakarta: Rineka Cipta

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Kertajaya. 2007. Connect Surfing New Wave Marketing. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Kotler & Keller. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks

Riady, Sherina. 2022. Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cokelat L’agie pada PT Surya Abadi Persada di Pontianak. Proceeding Seminar Nasional Bisnis Seri VI

Saputra, dkk. 2017. Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Iphone. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 50, No. 6, hal 85-95

Sari. 2018. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pond’s. Skripsi: Universitas Islam Negeri Malang

Schroeder, Roger G. 2008. Operations Management Contemporary Concepts and Cases. Fourth Edition. USA: Mc Graw-Hill

Suryani. 2013. Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 3 (1), 135-144

Tjiptono. 2017. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta: Andi

Wijaya. Valentine Teja, dkk. (2022). Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek, dan Keamanan Privasi Terhadap Keputusan Pengguna Gojek. Jurnal Bisnis Perspektif (BIP’s), 14 (1), 1-10

Zeithaml,& Berry, L.V. 2000. Quality Counts In Service too :Business Horizoon

Tjiptono. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi Offset

Diterbitkan

2024-03-28

Terbitan

Bagian

Articles