Pengaruh Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Marina Hand and Body Lotion di Kecamatan Buleleng

Penulis

  • Ni Komang Triandika Padmadewi Universitas Pendidikan Ganesha
  • Komang Endrawan Sumadi Putra Universitas Pendidikan Ganesha

Kata Kunci:

keputusan pembelian, kualitas produk, merek

Abstrak

Riset ini bersasaran guna menaksir imbas (1) X1 dan X2 pada Y Marina Hand and Body Lotion, (2) merek pada keputusan pembelian Marina Hand and Body Lotion, dan (3) kualitas produk pada keputusan pembelian Marina Hand and Body Lotion. Subek dari riset ini yakni customer pengguna dan pernah membeli Marina Hand and Body Lotion lantas objek dari riset ini yakni merek, kualitas produk, dan keputusan pembelian. Pada riset ini mengimplementasikan rancangan riset kuantitatif kausal. Teknik penghimpunan statistik mengimplementasikan kuesioner, dan statistik dianalisis dengan analisis regresi linear berganda. Impak riset mengutarakan (1) merek dan kualitas produk berimbas bermakna pada keputusan pembelian, (2) merek berimbas positif dan bermakna pada keputusan pembelian, dan (3) kualitas produk berimbas positif dan bermakna pada keputusan pembelian.

Referensi

Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Kotler P & Armstrong, A. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-13. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, P. & Armstrong, G. (2008). Prinsipprinsip Pemasaran (12 ed., Vol. 1). Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler dan Amstrong, 2008. “Prinsip-Prinsip Pemasaran”. Edisi ke 12, Jilid I. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1 Edisi Ke-12. Alih Bahasa oleh Bob Sabran. Erlangga. Jakarta

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran (Ketigabela). Erlangga

Setiawan, S. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kemasan, Merek dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Handbody Lotion (Studi Kasus pada Mahasiswi Pengguna Handbody Lotion pada Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Angkatan 2017-2019) (Doctoral dissertation, UIN SMH BANTEN)

Suari, M. T. Y., Telagawathi, N. L. W. S., & Yulianthini, N. N. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Bisma: Jurnal Manajemen, 5(1), 26-33.)

Supramono, Eddy. “Pengaruh Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Popok Bayi Merek Happy Nappy di Sampit.” Jurnal Terapan Manajemen dan Bisnis, vol. 2, no. 1, 2016

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi (Fadhli, K., & Pratiwi, N. D. (2021). Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk, dan Emosional terhadap Kepuasan Konsumen Poskopi ZIO Jombang. Jurnal Inovasi Penelitian, 2(2), 603- 612.)

Tjiptono, F., & Chandra, G. (2016). Service, Quality & Satisfaction Edisi 4 (IV; Andang, Ed.). Yogyakarta: Andi

Diterbitkan

2024-03-28

Terbitan

Bagian

Articles