Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Futsal Nike di Toko Venus Singaraja

Penulis

  • I Putu Yuda Pranata Universitas Pendidikan Ganesha
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi Universitas Pendidikan Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.23887/ekuitas.v9i2.32482

Kata Kunci:

price, product quality, purchase decision

Abstrak

This study aims to examine the effect of: (1) price on purchasing decision, (2) product quality on purchasing decision, (3) price on product quality and (4) price on purchasing decision for Nike futsal shoes at Toko Venus Singaraja. The research design used in this research is causal quantitative. The objects of this research were price, product quality and purchase decisions. The research subjects were consumers who purchased Nike futsal shoes at Toko Venus Singaraja with a sample of 100 people. Data collected by questionnaire method. The analysis technique is used by path analysis. The results showed that: (1) price has a positive and significant effect on purchasing decision, (2) product quality has a positive and significant effect on purchasing decision, (3) price has a positive and significant effect on product quality and (4) price has a positive and significant effect on purchasing decision Nike futsal shoes at Toko Venus Singaraja.

Referensi

Abdullah, Thamrin dan Tantri, F. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.

Amirullah. (2002). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu.

Anggraini, E. I. (2019). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian (Survei pada Pembeli yang juga Menggunakan Kosmetik Wardah di Counter Wardah Matahari Department Store Malang Town Square). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 73(1).

Arsih, L. (2015). Komparatif Counter Sales dan Sales Force dalam Meningkatkan Penjualan Produk Ufi Perusahaan PT. FIF Group Cabang Singaraja. Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma Singaraja.

Assauri, S. (2014). Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi. Jakarta: PT.Rajagrafindo Persada.

Burhanudin. (2013). Prinsip-Prinsip Penjualan Personal dalam Menghadapi Persaingan. Jurnal Manjemen dan Bisnis. Jurnal Manjemen Dan Bisnis, 1(2), 1–15.

Chrismardani, Y. (2014). Komunikasi Pemasaran Terpadu Implementasi Untuk UMKM. Jurnal NeO-Bis, 8(2), 178–188.

Ciptono, F. (2015). Manajemen Pemasaran Global. Yogyakarta: Andi Offset.

Fatlahah, A. (2013). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Es Krim Walls Magnum. Jurnal Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya.

Ferdinand, A. (2014). Metodelogi Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ferrinadewi, E. (2008). Merek dan Psikologi Konsumen. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu.

Ghozali, I. (2008). Structural Equation Modeling Metode Alternatif dengan Partial Least Square Edisi Kedua. Yogyakarta: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gitosudarmo, I. (2008). Manajemen Pemasaran Edisi Kedua. Yogyakarta: BPFE.

Harahap S, I. A. B. (2018). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian masker wajah Mustika Ratu (studi kasus pada konsumen kec. Tembalang Kota Semarang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Fakultas I.

Hays, W. . (1969). Statistics. London: Holt, Rinchart&Winston.

Kotler, P. (1997). Manajemen Pemasaran. Edisi Bahasa Indonesia jilid satu. Jakarta: PR.

Lupiyoadi, R. (2011). Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktik. Depok: Penerbit Salemba Empat.

Malau, H. (2107). Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai era Modernisasi Global. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Mursid, M. (2014). Manajemen Pemasaran. Bandung: Bumi Aksara.

Noerchoidah. (2013). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Iklan Terhadap Brand Image Dan Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Kawasak. Jurnal WIGA, 3(1).

Prayogo, A. (2015). Komunikasi Pemasaran Usaha Kuliner dalam Menghadapi Persaingan. Jurnal Ilmiah Manajemen, 1(3), 1–14.

Sangadji, E. M. (2013). Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.

Sutisna. (2003). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Diterbitkan

2021-12-26

Terbitan

Bagian

Articles