PELATIHAN MERANCANG MEDIA AUDIO VISUAL BERBASIS PERFORMANCE ASSESMENT DALAM PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI BIMBINGAN KONSEING BAGI MAHASISWA JURUSAN BK FIP UNDIKSHA
DOI:
https://doi.org/10.23887/ijcsl.v1i1.11906Abstract
Tujuan P2M ini adalah Meningkatkan pemhaman guru BK SMA/SMK di Kota singaraja mengenai langkah-langkah dalam merancang media audio visual berbasis performance assesment dalam pelaksanaan layanan informasi BK Serta Meningkatkan kemampuan guru BK SMA/SMK merancang media audio visual berbasis performance assesment dalam pelaksanaan layanan informasi BK. Metode yang digunakan untuk mencapai tujuan yang telah dirumuskan dalam P2M ini adalah metode ceramah, diskusi dan juga pelatihan (merancang meda audio visual dan refleksi) yang dilaksanakan dalam bentuk seminar dan workshop. Keberhasilan kegiatan pelatihan ini akan dievaluasi melalui: 1) Evaluasi proses: dilihat dari aktifitas peserta mengikuti kegiatan pelatihan, hal ini ditunjukan dengan partisipasi pesrta dalam diskusi (mengajukan atau menjawab pertanyaan), kehadiran peserta dalam kegiatan, kerjasama peserta dalam kegiatan (mau melaksanakan instruksi yang diberikan oleh narasumber maupun ketua pelaksana). Evaluasi proses dilaksanakan selama kegiatan P2M dilaksanakan. 2) Evaluasi hasil/produk: dilakukan terhadap kemampuan peserta dalam merancang media audio visual dalam kegiatan layanan informasi BK. dan juga penilaian terhadap produk media yang dihasilkan maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan P2M berhasil, karena rancangan yang dibuat sesuai dengan indicator dan tagihan yang diminta oleh pelaksana dan juga peserta sudah menunjukan keseriusannya dalam membuat rancangan tersebut.Downloads
Published
2017-02-13
How to Cite
Dharmayanti, P. A., Gading, K., & Lestari, L. P. S. (2017). PELATIHAN MERANCANG MEDIA AUDIO VISUAL BERBASIS PERFORMANCE ASSESMENT DALAM PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI BIMBINGAN KONSEING BAGI MAHASISWA JURUSAN BK FIP UNDIKSHA. International Journal of Community Service Learning, 1(1), 52–58. https://doi.org/10.23887/ijcsl.v1i1.11906
Issue
Section
Articles
License
International Journal of Comunnity Service Learning is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.