PELATIHAN PENDAMPINGAN DAN PEMASARAN BERBASIS TOKO ONLINE BAGI UKM HERBAL SARI SEHAT MULTIFARM, TEGALWARU CIAMPEA KABUPATEN BOGOR

Authors

  • La Diadhan Hukama Univeristas YARSI
  • Zainal Zawir Simon Universitas YARSI

DOI:

https://doi.org/10.23887/ijcsl.v1i3.12542

Abstract

Saat ini terjadi perpindahan perilaku konsumen, salah satunya dari offline ke online. Beberapa pelaku bisnis offline terlihat cepat bergerak ke online. Namun Beberapa yang lain terlihat berdiam diri dan lamban merespon perubahan ini termasuk UMKM. Dalam rangka merespon perubahan tersebut, tim pengabdian maka tim Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) menginisiasi pembuatan toko online melalui pembuatan website, pelatihan dan pendampingan pengelolaan website UKM Herbal Sari Sehat Multifarm. Tujuan dari pelaksanaan P2M ini adalah membantu membuat toko online dengan membuat website UKM Herbal Sari Sehat Multi Farm. hasil kegiatan pengabdian masarakat ini adalah terbentuknya toko online UKM Herbal Sari Sehat Multi Farm yang bernama herbalmultifarm.wordpress.com

References

Abdurrahman, Muhammad Sufyan 2016. UKM Indonesia yang Melek Strategi Pemasaran Online Baru 10 Persen. http://tekno.liputan6.com/read Diakses pada 10 Juni 2017

Pradana, Mahir. 2015. Klasifikasi Bisnis E-Commerce Di Indonesia. MODUS Vol.27 (2): 163-174, 2015. [https://ojs.uajy.ac.id] Diakses pada10 Juni 2017

Downloads

Published

2017-12-14

How to Cite

Hukama, L. D., & Simon, Z. Z. (2017). PELATIHAN PENDAMPINGAN DAN PEMASARAN BERBASIS TOKO ONLINE BAGI UKM HERBAL SARI SEHAT MULTIFARM, TEGALWARU CIAMPEA KABUPATEN BOGOR. International Journal of Community Service Learning, 1(3), 118–120. https://doi.org/10.23887/ijcsl.v1i3.12542